Wujudkan Pemilu Bermartabat, Millenial Harus Bijak Bermedsos

2 min read
0
26

Muh. Siddiq Djatola

PALU, SULTENGNEWS.com – Aktivis Muda Kota Palu, Muh. Siddiq Djatola mengajak generasi millenial untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Apalagi saat ini memasuki tahun politik, dimana generasi millenial juga dituntut untuk melek terhadap tema-tema politik. Olehnya, demi mewujudkan Pemilu damai dan bermartabat, dia berharap agar generasi millenial menebarkan konten-konten positif di media sosial yang dapat menumbuhkan optimisme bangsa lewat doa dan harapan.

“Mari kita mewujudkan proses demokrasi yang damai dan bermartabat untuk menjamin keberlanjutan pembangunan nasional melalui keberlangsungan kepemimpinan nasional yang bermartabat,”ujarnya, Jumat (15/3/2019).

Mantan Ketua BADKO HMI Sulteng ini juga menjelaskan bahwa momentum Pemilu merupakan perhelatan yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali untuk melanjutkan kepemimpinan nasional. Ketika iklim pemilihan umum buruk, maka dikhawatirkan keberlanjutannya kepemimpinan nasional di negeri ini tidak akan berjalan dengan baik.

“Olehnya, Pemilu 2019 nanti harus berjalan dengan damai dan bermartabat, demi mewujudkan kepemimpinan nasional yang baik,”ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Muh. Siddiq Djatola juga menyampaikan, generasi milenial sebagai penerus bangsa dan calon pemimpin diharapkan dapat mencerna berita maupun kabar yang masuk ke ponsel pribadi. Semua informasi tersebut harus  di cek terlebih dahulu kebenarannya.

“Pergunakanlah ponsel kita dengan sebaik-baiknya, dengan bijak. Apalagi tahun ini adalah tahun politik. Jangan sampai kita nanti malah menyebar berita-berita yang bohong, fitnah. Kita tidak ingin ada perpecahan antara sesama bangsa Indonesia, ” jelasnya.

“Jadi jika kalian nanti menerima berita yang terindikasi hoaks, jangan langsung disebarkan, tapi dipelajari. Kalau memang ada unsur hoaks, langsung dihapus saja. Apalagi berita-berita itu berisi tentang ujaran kebencian, baik itu ujaran kebencian terkait agama maupun etnis,” tutur Sidiq Djatola menambahkan. ***

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Warga Diimbau Tidak Terprovokasi Berita Hoax

Daeng Jintoro PALU, SULTENGNEWS.com – Tokoh masyarakat Kota Palu, Daeng Jintoro mengimbau …