Warga Diimbau Tidak Terprovokasi Berita Hoax

2 min read
0
29

Daeng Jintoro

PALU, SULTENGNEWS.com – Tokoh masyarakat Kota Palu, Daeng Jintoro mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Daeng Jintoro mengatakan, saat ini masyarakat harus cerdas dalam menyikapi isu-isu politik yang banyak beredar di media sosial utamanya yang mengatasnamakan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) karena hal itu bisa memecahbelah persatuan bangsa. Dia mengatakan, di tahun politik ini segala cara dilakukan oleh sejumlah oknum untuk kepentingan politik belaka, diantaranya memproduksi dan menyebarkan informasi yang berisi dengan kebohongan, penuh fitnah dan ujaran kebencian.

“Kami mengimbau masyarakat untuk senantiansa menjaga Kamtibmas dan menolak segala bentuk aksi provokasi yang dapat memecah belah persatuan,”ujarnya.

“Sebaiknya kita harus memverifikasi lebih dulu jika menerima pesan berantai. Masyarakat tidak boleh langsung percaya pada berita yang beredar di media sosial, apalagi yang banyak menebar provokasi,”ujarnya menambahkan.

Menurut Daeng Jintoro, persatuan dan kesatuan bangsa merupakan asset yang sangat berharga yang harus terus dijaga. Perbedaan pilihan politik seharusnya disikapi secara positif. Jangan sampai perbedaan politik membuat masyarakat memecah belah masyarakat.

“Mari kita terus merawat persatuan dan kesatuan masyarakat agar proses demokrasi dan transisi kepemimpinan bangsa ini bisa berjalan dengan lancar, sukses dan damai,”katanya. Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan voting day tanggal 17 April 2019 mendatang. ***

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Wujudkan Pemilu Bermartabat, Millenial Harus Bijak Bermedsos

Muh. Siddiq Djatola PALU, SULTENGNEWS.com – Aktivis Muda Kota Palu, Muh. Siddiq Djatola me…