Warga Antusias Ikut Pengobatan Gratis Dari AXA Mandiri Syariah

3 min read
0
199

Warga Dusun 4 Desa Tinggede Selatan, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi saat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan AXA Mandiri Syariah bekerjasama dengan MUI Sulteng. FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Puluhan warga sangat antusias mengikuti pengobatan gratis dari AXA Mandiri Syariah saat peresmian bantuan rumah kepada korban bencana di kompleks Al-Markas Al-Islam MUI Sulteng di Desa Tinggede Selatan, Kabupaten Sigi, Rabu (27/11/2019).

Warga terlihat sudah mulai berdatangan ke lokasi pengobatan gratis itu sekitar pukul 09.00 Wita. Setibanya di lokasi, petugas kesehatan langsung mengarahkan warga untuk mendaftar terlebih dahulu, kemudian menunggu giliran dipanggil untuk pemeriksaan kesehatan.




“Kita sangat bersukur dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dari AXA Mandiri ini, karena sangat membantu masyarakat khususnya mereka yang kurang mampu,” ujar Kepala Desa Tinggede Selatan, Ihlas yang ditemui di lokasi pengobatan gratis, Rabu (27/11/2019).

Dikatakan, warga yang datang berobat rata – rata berasal dari dusun 4 yang berdekatan dengan kompleks Al-Markas Al-Islam MUI Sulteng.

“Sebenarnya banyak warga yang mau datang berobat, tapi karena disampaikan cukup warga dekat kompleks perumahan MUI ini saja, ya cuma warga dusun empat yang saya himbau datang,” ujar pensiunan tentara itu.

Larici (65) salah satu warga yang datang berobat mengaku, sangat senang dengan adanya program itu. Dia bahkan berharap, pengobatan gratis itu bisa dilakukan rutin di kompleks perumahan MUI Sulteng itu.

“Kita ini sudah tua nak, jadi tidak kuat lagi berobat jauh – jauh. Semoga pengobatan di perumahan MUI ini rutin dilakukan,” ujarnya.

Mansur (50) warga lainnya yang juga datang berobat mengaku, sangat senang dengan kegiatan pengobatan gratis itu karena sangat membantu warga. Dia pun berharap, pengobatan gratis itu masih dilakukan kedepannya di kompleks perumahan MUI itu.

“Kalau kita warga ini, sangat senang dengan adanya pengobatan gratis seperti ini. Kalau seandainya bisa, ini rutin dilakukan biar satu bulan sekali atau dua bulan sekali,” ujarnya berharap.




Sementara itu Bendahara Umum MUI Sulteng, Mokh. Ulil Hidayat yang ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan kerjasama MUI Sulteng dengan AXA Mandiri Syariah yang dibuat bersamaan dengan penyerahan rumah bantuan dari AXA Mandiri Syariah.

“Semua biaya pengobatan graris ini, dari AXA Mandiri Syariah seperti obat dan honor dokter,” katanya. FUL

Load More Related Articles
Load More In Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sempat Terhenti, Pembangunan Gedung Perpustakaan SDK Poraegoa Akhirnya Dilanjutkan

Aktivitas pembangunan perpustakaan yang akhirnya dilanjutkan kembali setelah sempat terhen…