WALHI Wacanakan Politik Alternatif

2 min read
0
99

Dewan daerah WALHI Sulawesi Tengah, Ardiansyah Manu (kiri), Aristan (tengah), Koordinator Deskpolitik Walhi eksekutif Nasional, Khalisha Khalid (Kanan), Jum’at (18/7/2019). FOTO : JABIR MOH. YAMIN

PALU, SULTENGNEWS.com – Kegiatan Diskusi Publik yang diselenggarakn oleh Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) dengan tema pembangunan Partai alternatif sukses dilakukan dan dihadiri puluhan peserta di hotel santika, Kamis (18/719).

Manager kampanye WALHI Sulteng, Stevandi menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk kembali membumingkan partai hijau.

“Kegiatan ini sudah direncanakan dari sebulan yang lalu, namun untuk wacana tentang politik alternatif sudah jauh-juh hari di praktekan di Sulteng. Bahkan sudah dari 2005. Harapan kami hanya untuk membangun kembali wacana tersebut ” ujarnya saat di temui sultengnews.com pasca kegiatan.

Koordinator desk Politik WALHI eksekutif nasional, Khalisha Khalid saat pemaparan materi mengatakan, harusnya isu tentang lingkungan hidup ini menjadi isu pokok.

“Sejak 2014, isu politik selalu isu identitas atau tokoh dan isu lingkungan belum menjadi isu pokok dalam dunia Politik. Harusnya saat Pemilu, isu lingkungn hidup harusnya menjadi isu pokok dan menjadi preferensi untuk masyarakat. Kita harus mendorong agenda lingkungan hidup masuk ke tengah, memang berat tapi bukan berarti tidak bisa,” katanya.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 09.00 wita dan di akhiri dengan makan siang bersama pukul 13.00 wita.JMY

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Masykur Usulkan Pemda Segera Bangun Pabrik Semen di Morowali

PALU, SULTENGNEWS.com – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi (Deprov) Sulawesi T…