Wacana Hidayat – Anwar Baru Sebatas Penjajakan Awal

3 min read
0
223

Hidayat Lamakarate dan Anwar Hafid saat bersama dalam sebuah kesempatan. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Menguatnya wacana Anwar Hafid akan maju sebagai calon wakil gubernur berpasangan dengan Hidayat Lamakarate sebagai calon gubernur, rupanya baru sebatas penjajakan awal alias baru pembicaraan awal saja.

Anwar Hafid yang ditemui di kompleks gedung Nusantara I DPR RI, Selasa (3/12/2019) mengatakan, dirinya memang sudah pernah melakukan pembicaraan awal dengan Hidayat Lamakarate terkait rencana maju dalam Pilkada Sulteng tahun 2020 mendatang. Namun dia menegaskan bahwa itu baru sebatas panjajakan atau pembicaraan awal.




“Saya bilang kalau suatu saat kita ada kesepakatan, kenapa tidak kita berpasangan. Saya sampaikan kalau pak Hidayat maju, biar saya kosong dua saja. Tapi kan tergantung kedepannya seperti apa, karena kita masih harus bicara partai dan lain – lain,” ujar Anwar Hafid.

Seiring dengan berjalannya waktu, Anwar Hafid mengaku bahwa dirinya dan Hidayat bersepakat untuk maju sama – sama dan berkontestasi dalam Pilgub Sulteng tahun 2020 mendatang.

“Pada akhirnya, kita bersepakat untuk sama – sama maju sebagai calon gubernur,” katanya.

Terkait dengan peluang dirinya maju bersama Rusdy Mastura, mantan Bupati Morowali ini mengaku, memang pada awalnya dirinya sudah merencanakan untuk berpasangan dengan Rusdy Mastura. Bahkan slogan RUMAH (Rusdy Mastura – Anwar Hafid) sudah dibuat untuk mengkampanyekan pasangan ini jauh sebelum nuansa Pilkada Sulteng didengungkan.




Menurutnya, semua orang berhak mencari peluang dengan siapapun dia harus berpasangan. Begitu pun dirinya bisa dengan Rusdy Mastura, bisa dengan Hidayat, dengan Pasha ataupun Nurmawati Dewi Bantilan. Semuanya masih terbuka, karena yang menentukan adalah dukungan partai sebagai syarat mendaftar di KPU.

“Bagi saya, berpasangan dengan siapapun tidak ada masalah mau kosong satu atau kosong dua yang penting saya bisa mengabdi untuk masyarakat Sulteng,” tutupnya. FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Lauching Pilkada Sulteng Dilaksanakan 15 Desember 2019

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulten…