Wabup Gorontalo Dimakzulkan MA

2 min read
0
315

GORONTALO, SULTENGNEWS.com – Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan dimakzulkan Mahkamah Agung (MA) karena terindikasi korupsi. Namun, sekelompok massa melakukan aksi tetap mendukung Fadli.

Hal itu terlihat dari massa yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Peduli Stabilitas Daerah Kabupaten Gorontalo yang menggelar aksi demo di halaman kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (18/12/2017). Dalam aksi damai ini, massa menolak keras pemakzulan Fadli yang hingga kini belum mendapatkan keputusan dari Mendagri.

Dalam orasinya, massa meminta agar pihak DPRD bisa menjalin kembali hubungan yang baik dengan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo. “Jika polemik ini dibiarkan nantinya akan menimbulkan hal hal yang dapat menggangu stabilitas daerah sehingganya kami menolak keras pemakzulan yang terjadi,” kata korlap aksi, Oneng Iskandar.

Oneng juga menambahkan, persoalan tersebut timbul hanya karna kepentingan dari oknum-oknum tertentu. Padahal masih banyak lagi persoalan korupsi yang terjadi di lingkungan Kabupaten Gorontalo namun hingga saat ini tak ada penyelesaianya.

“Yang kami harapkan saat ini adalah menciptakan lagi suasana pemerintahan di Kabupaten Gorontalo agar kembali berjalan lancar dan aman. Mengingat kepemimpinan pasangan tersebut ini belum lama berlangsung. Sehingga kami masyarakat sangat menolak jika dilakukan pemakzulan terhadap Wakil Bupati,” cetus Oneng.

Pihak DPRD mengaku memahami apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Pihak DPRD merespon serta mendukung apa yang menjadi harapan masyarakat. Hanya saja persoalan pemakzulan Fadli sudah bukan kewenangan dari DPRD.

Sumber : Detik.com

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Pesan Penting Anies Baswedan Kepada Kader Hijau Hitam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan alumni dan kader – kader HM…