Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan di Tolitoli Capai 3,9 Miliar

1 min read
0
599

Keteterangan Foto :

Kepala BPJS Kabupaten Tolitoli, Husnah, S.Si

TOLITOLI,SULTENGNEWS.com – Kepala Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupeten Tolitoli, Husnah S.Si  mengatakan hingga September 2017,  tunggakan iuran BPJS Kesehatan di Tolitoli mencapai Rp3,9 Miliar.

“Tunggakan tersebut, terbagi beberapa kelas yaitu kelas I sebesar Rp1,3 Miliar, Kelas II sebesar Rp1,3 Miliar dan Kelas III sebesar Rp1,1 Miliar,” ujar Husna kepada sultengnews.com saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/12/2017).

Dikatakan, tunggakan tersebut bervariasi mulai dari satu bulan, dua bulan bahkan sampai 12 bulan. Sedangkan untuk tarif iuran BPJS Kesehatan perbulannya juga terbagi tiga kategori yaitu kelas I dengan tarif  Rp80.000 perjiwa perbulan, kelas II Rp51.000 perjiwa perbulan dan kelas III Rp25.500 rupiah perjiwa perbulan.

“Besarnya tunggakan iuran BPJS Kesehatan, dikarenakan kurangnya kesadaran dari masyarakat untuk membayar iuran BPJS Kesehatan tersebut,” katanya.

Husnah menghimbau, bagi masyarakat di Kabupaten Tolitoli yang menunggak, agar segera membayar tunggakan tersebut tepat waktu agar tidak terjadi penghentian layanan dan buat masyarakat yang belum daftar  untuk  segera mendaftar. FND

 

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Gubernur Putuskan Penundaan Kredit Bank dan Leasing

Ketua Forum Perjuangan Pemutihan Hutang (FPPH) Sulteng, Sunardi Katili bersama para pengur…