Tim Kemenpan-RB Kunjungi Polres Palu

2 min read
0
51

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh saat menerima tim dari Kemenpan-RB yang dipimpin Septian dari bagian Analisis Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB) kunjungi Polres Palu dalam proses menuju Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).




Tim yang dipimpin Septian dari bagian Analisis Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur Kemenpan-RB itu, disambut langsung Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh.

Dalam kunjungan tersebut Tim ini meninjau proses pelayanan SKCK, SPKT, Reserse Kriminal dan Pelayanan Lalu Lintas( Satpas SIM)

Usai peninjauan, ketua tim penilai Septian mengatakan, dari keseluruhan pelayanan sudah bagus. Sedangkan sarana dan prasarananya masih perlu dibenahi untuk memenuhi standar pelayanan.

“Dari segi integritas yakni pelayanan dan pendekatan kepada masyarakat sudah tidak ada kekurangan lagi. Selain itu, standar minimum sudah terpenuhi dan ini akan kita bawah untuk ditindak lanjuti di kementerian,” ujar Septian.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh mengatakan, zona integritas merupakan bagian tak terpisahkan dari Reformasi Birokrasi Polri (RBP). Dalam pelaksanaan tugasnya, Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar terpenuhinya kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.




Disamping itu, juga diharapkan bisa memberikan pelayanan yang baik serta memberikan sikap yang humanis dengan senyum, sapa, salam, sopan dan santun, karena hal itu akan sangat berpengaruh dalam keberhasilan suatu pelayanan kepada masyarakat dan akan menjadi penilaian tersendiri oleh masyarakat terhadap kinerja Kepolisian

“Kita dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkas Kapolres. (***)

Load More Related Articles
Load More In Hukum & Kriminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Siswi SDN 2 Birobuli Diculik Orang Tidak Dikenal

FOTO : ILUSTRASI PALU,SULTENGNEWS.COM – Seorang siswi kelas 1 di Sekolah Dasar Neger…