Tahun 2017, Korban Lakalantas di Tolitoli Meningkat

2 min read
0
175

FOTO : ILUSTRASI

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com  – Sepanjang tahun 2017 ini, korban Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Kabupaten Tolitoli meningkat dari tahun 2016 lalu. Jika tahun 2016 korban meninggal hanya 25 Orang, namun pada tahun 2017 ini korban meninggal mencapai 32 orang.

Kanit Lakalantas Polres Tolitoli, Ipda Dickry Sutardjo mengatakan, meskipun jumlah korban meninggal meningkat, namun kejadian Lakalantas sendiri jenderung menurun. Sepanjang tahun tahun 2017, angka kasus Lakalantas di Tolitoli sebanyak 159 kasus dengan korban meninggal dunia berjumlah 32 orang, luka berat berjumlah 155 orang dan luka ringan berjumlah 115 orang.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka lakalantas sampai dengan tanggal 31 Desember 2016 mencapai 201 kecelakaan atau lebih banyak dari tahun 2017 ini. Namun jumlah korban meninggal dunia hanya 25 orang,” ujarnya kepada sultengnews.com, Kamis (7/12/2017).

Dikatakan, dari analisa Kepolisian Lalulintas Polres Tolitoli, angka kematian akibat kecelakaan  di jalan raya tahun 2017 naik akibat kelalaian pengendara itu sendiri. Bahkan ada sekira 11 kasus kecelakaan yang terjadi hingga korbannya meninggal dunia adalah tersangaka itu sendiri.

“Rata – rata kelalaian para pengendara itu, karena memacu kendaraan bermotor dengan kecepatan tinggi hingga tidak bisa mengendalikan kendaraan tersebut dan ahirnya terjadi kecelakaan bahkan merenggut nyawa mereka sendiri,” jelasnya.

Dickry menghimbau, kepada semua pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor, lebih berhati – hati dalam berkendara karena penyumbang angka kematian terbesar itu ada dijalan raya.

“Untuk para pengguna jalan, para pengendara agar berhati – hati saat berkendara kemudian tidak menggunakan alat komunikasi saat berkendara dan tidak kalah penting adalah menaati peraturan lalulintas yang ada,” tandasnya. AND

Load More Related Articles
Load More In Hukum & Kriminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Lagi, Polres Palu Ringkus Pengedar Shabu – Shabu

Keterangan Foto : Para pelaku pengedar Shabu – Shabu yang berhasil diringkus Sat Reskrim P…