Stop Pencitraan Politik, Fokus Tanggap Bencana

1 min read
0
276

PALU,SULTENGNEWS.com – Pasca bencana alam Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi yang melanda Kota Palu, Donggala dan Sigi, Jumat 28 September 2018 lalu, membuat aktifitas politik jelang Pemilu tahun 2019 di daerah ini menjadi tidak berjalan.

Olehnya, tokoh masyarakat Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Faruk meminta kepada semua pihak untuk menahan diri melakukan pencitraan politik dan fokus untuk misi kemanusiaan membantu sesama korban bencana.

Faruk, salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Sigi. FOTO : IST

“Kami mengimbau, kiranya kita saling membantu dan saling bahu membahu dalam tanggap darurat pasca bencana ini. Mari kita saling memberikan informasi dan berpartisipasi untuk memberikan laporan apapun tentang dampak bencana kepada posko tanggap darurat bencana terdekat,” ujar Faruk, Rabu (17/9/2018).

Dia berharap kepada masyarakat yang mengungsi disekitar pegunungan, sungai dan dataran tinggi yang berpotensi bencana susulan untuk tetap berhati-hati dan menjaga jarak aman dari lokasi-lokasi yang berpotensi bencana.

“Bagi masyarakat yang saat ini tertimpa bencana, atas nama pribadi dan keluarga turut berduka dan prihatin atas musibah ini. Kita juga harus terus berdoa agar kita diberi ketabahan menerima cobaan Allah ini,” jelasnya. IJR

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Update Real Count C1 KPU 24 April, Data Masuk 25,92 Persen, Bandingkan Suara Jokowi – Amin VS Prabowo – Sandi

JAKARTA, SULTENGNEWS.com – Update hasil Real Count C1 KPU dari Sistem…