STIKES WN Siapkan Kuota 1.000 Orang Berkarir di Jerman

4 min read
0
202

SULTENGNEWS.com – Berkarir sebagai tenaga kesehatan dari daerah hingga go internasional merupakan impian yang dinanti-nantikan seluruh mahasiswa dan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Widya Nusantara Palu.

Penantian waktu demi waktu, akhirnya terjawab sudah dengan kedatangan salah satu perusahaan Jerman, Ausbildung ke STIKES WN Palu. Perusahaan Ausbildung bekerjasama dengan STIKES WN Palu menggelar kegiatan Pelatihan dan Kerja Hidup di Jerman di salah satu ruangan di lantai 3 STIKES WN Palu, Jumat (17/11/2017).

Ketua STIKES WN Palu, Tigor Situmorang mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal dari pelatihan dan kerja hidup di Jerman dengan mengusung tema berdaya saing, intensif, berkepribadian dan mandiri. Sesuai tema yang diusung, pihaknya membuka peluang kepada seluruh mahasiswa dan lulusan STIKES WN Palu untuk berkarir di Jerman.

“Kami membuka ruang kepada seluruh mahasiswa dan lulusan STIKES WN Palu untuk berkarir di Jerman. Kami sangat antusias, sebab ini adalah peluang besar bagi yang ingin go internasional,” katanya kepada Sulteng Raya.

Pelatihan ini dihadiri langsung oleh pimpinan perusahaan Ausbildung, Wolfgang Nikel. Pada kesempatan ini, ia memberikan penjelasan tentang bagaimana hidup di Jerman, kiat-kiat sukses berkarir serta memaparkan beberapa kelebihan dan fasilitas yang akan diberikan kepada siapa saja yang ingin berkarir di tanah Eropa.

Untuk mengikuti pelatihan ini, harus melengkapi beberapa persyaratan, mulai dari membayar biaya ujian Bahasa jerman dengan mengambil sertifikat A2. Kemudian memiliki paspor yang masih berlaku, biaya pengurusan visa di Kedubes Jerman, biaya pengurusan SIM Internasional, serta biaya administrasi pengurusan Ausbildung.

“Awalnya hanya disiapkan beberapa puluh saja. Akan tetapi, setelah melihat kondisi kampus ini, pihak perusahaan langsung membuka kuota 1000 orang,” tambahnya.

Selain mahasiswa dan lulusan STIKES WN Palu, pihaknya juga membuka peluang kepada seluruh masyarakat hingga pelajar. Sebab, menurut Tigor, perusahaan ini tidak hanya merekrut tenaga kesehatan saja, tapi juga merekrut para tenaga profesi lainnya.

“Saya meminta semua mahasiswa dan  lulusan STIKES WN Palu untuk memberikan informasi ke seluruh warga, yang ingin bekerja ke jerman, kami buka peluang bergabung ikut pelatihan bersama kami,” tuturnya.

Sementara itu, juru bicara Ausbildung, Alamsyah mengatakan, setiap orang yang ingin berkarir di Jerman sudah disiapkan tempat tinggal termasuk biaya tambahan dengan maksimal dua orang dalam satu kamar, biaya makan ditanggung ditanggung pihak perusahaan serta pulang pergi kesekolah.

“Jadi, tidak perlu khawatir. Intinya, kami berikan fasilitas yang cukup kepada orang-orang yang benar-benar niat mau berkarir di sana dan digaji 400 – 600 euro per bulan,” ujarnya. AMI

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…