SMPN 3 Palu Gelar Seminar Pendidikan Keluarga

2 min read
0
160

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi saat memberikan sambutan dalam seninar pendidikan keluarga yang dilaksanakan SMPN 3 Palu, Kamis (18/7/2019). FOTO : ZAENAL/SN

PALU SULTENG NEWS.com – SMPN 3 Palu menggelar seminar pendidikan keluarga untuk memperkenalkan serta mempererat hubungan antara pihak sekolah, orang tua siswa dan masyarakat yang bertempat di Gedung Museum Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Jalan Kemiri, Palu, Kamis (18/7/2019).

“Seminar pendidikan keluarga ini, bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan antar sesama orang tua siswa, serta merasa memiliki peran dalam mendidik anak anak mereka,” ujar Kepala SMPN 3 Palu, Wiji Slamat kepada sultengnews.com diselah-selah kegiatan seminar itu.

Dikatakan, pihak sekolah sengaja mengundang orang tua siswa dan masyarakat sekitar sekolah supaya mereka memahami tentang keterlibatannya dalam pendidikan, karena dalam pendidikan itu ada sekolah, orangtua siswa dan masyarakat yang saling bersinergi dalam membentuk karakter siswa.

Wiji Selamat menjelaskan, jika para orang tua memahami apa yang menjadi perannya, maka tentunnya masalah- masalah yang selama ini sulit teratasi akan menjadi mudah untuk diselesaikan, sehingga terbanggunlah komunikasi antara orang tua siswa, sekolah dan masyarakat sekitar sekolah.

Lebih lanjut dikatakan, dalam seminar pendidikan keluarga itu ditekankan, jika siswa mendapatkan permasalahan di sekolah, tentu pihak sekolah akan menyelesaikan permasalahan tersebut dengan melakukan komunikasi dengan orang tua, sehingga tidak terjadi kesalah pahaman antar kedua pihak.

“Materi lainnya, juga berkaitan dengan pentingnya peran orang tua siswa dalam mendidik anaknya saat berada di rumah,” tandas Wiji Slamat. NAL

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

SD Islam Al-Azhar 63 Palu Kunjungi Makam Datokarama

Foto bersama pengurus makam dan SD Al-azhar 63 Palu di depan cagar budaya Makam Datokarama…