SMPN 2 Tolitoli Gelar Sosialisasi E-Rapor

2 min read
0
147

Keterangan Foto :

Para guru tengah mengikuti sosialisasi e-rapor dengan di gedung SMPN 2 Tolitoli, Jumat 12 Januari 2018. FOTO : NUR ASMA

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dari beberapa program yang telah di laksanakan oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tolitoli secara bertahab, kini sekolah tersebut juga menggelar sosialisasi terkait e-rapor. Kegiatan itu berlangsung di gedung SMPN 2 Tolitoli pada, Jumat 12 Januari 2018.

Pengawas Pembina Tingkat SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tolitoli Kartini Hutagalung menjelaskan, e-rapor yaitu, pengisian nilai hasil ujian dari mata pelajaran melalui Information dan Technology (IT) yang bertujuan agar nilai-nilai dikirim langsung ke pusat Jakarta dengan cepat.

“Dengan adanya program e-rapor yang berbasis IT para guru sudah tidak mengisi hasil nilai pelajaran secara manual lagi dan nilai juga lebih valid,” katanya, Jumat (12/1/2018).

Dia mengatakan, dalam sosialisasi tersebut semua guru yang ada di sekolah itu mempelajari aplikasi e-rapor agar pada saat pengisian nilai para guru bisa faham, namun adapun beberapa sebagian kecil guru yang belum faham dalam bidang IT tetapi, dalam kegiatan itu para guru di ajarkan untuk menggunakan aplikasi tersebut dengan bantuan dari guru yang sdh berkompeten dibidangnya.

Dikatakan, dalam sosialisasi tersebut para guru yang di ajarkan dalam pengisian aplikasi itu, tidak sepenuhnya faham dalam sehari tetapi perlu proses dalam waktu beberapa hari sesuai dengan kemampuan para masing-masing guru.

“Para guru di SMPN 2 Tolitoli bisa lebih serius dalam mengerjakan pengisian aplikasi e-rapor karena semua itu hanya untuk kepentingan para guru itu sendiri, serta saya juga berharap agar dalam sosialisasi ini para guru sudah mampu mengerjakan pengisian aplikasi, walaupun belum seratus persen,” tutupnya. NUR

 

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Pantau UNBK di Sigi

Keterangan Foto : Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah  Hj. Zalzulmida A. Djanggo…