SMPN 19 Palu Raih Juara I Lomba Tari Pokambu

2 min read
0
160

Siswa SMPN 19 Palu berpose bersama usai menjadi juara dalam lomba tari pokambu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – SMPN 19 Palu raih juara satu dalam lomba tari pokambu, tingkat sekolah SMP se-Kota Palu yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu dan korem 132 Tadulako dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 Tahun Bertempat di Aula KOREM 132 Tadulako.




“Alhamdulillah SMPN 19 Palu mendapatkan juara satu pada lomba tari Pokambu dalam rangka memperingati hari ulang tahun korem 132 Tadulako,” ujar Kepala SMPN 19 Palu Ilman Usman S.Pd., M.Pd, melalui pesan WhatsApps Rabu (15/8/2019).

Tari Pokambu merupakan kreasi tarian tradisional, dengan memiliki ciri khas tarian di daerah lembah Palu, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 132 Tadulako dan DISDIKBUD Kota Palu dengan pesertanya dari berbagai sekolah SMP di Kota Palu.

Kegiatan tari tradisional ini bertemakan, melalui kegiatan komsos kreatif kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (DISDIKBUD) Kota Palu Ansyar Sutiadi S.Sos.,M.Si kegiatan tersebut dirangkaikan dengan komunikasi sosial kreatif.

Kepala sekolah SMPN 19 Palu berterima kasih kepada siswa siswanya yang sudah bertanding dengan sportifitas sehingga memperoleh juara satu. NAL

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Dana Bantuan Gempa Untuk Pembangunan Sekolah di Parimo Dicairkan

Para pekerja saat melakukan penggalian pondasi pembangunan sekolah di Desa Paranggi. Bantu…