SMP Negeri 3 Tolitoli Gelar Maulid, Siswa Diharapkan Bisa Meneladani Sifat Mulia Nabi Muhammad

3 min read
0
211

Keterangan Foto :

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 3 Tolitoli. FOTO : NUR ASMA

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan tradisi masyarakat islam untuk meneladani sifat – sifat Nabi Muhammad SAW. Dalam kalender Islam, peringatan Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal bertepatan dengan tanggal 1 Desember 2017.

Sebagai salah satu wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Keluarga Besar SMP Negeri 3 Tolitoli, melaksanakan peringatan Maulid pada Sabtu 2 Desember 2017 di gedung sekolah itu. Maulid yang mengangkat tema “Keteladanan Ahklak Nabi Muhammad SAW” dihadiri para guru dan siswa-siswi mulai dari kelas VII hingga kelas IX yang beragama islam di sekolah tersebut.

Penanggung Jawab SMPN 3 Tolitoli, Drs. Syafruddin M.M

“Kami menggelar Maulid Nabi SAW guna membentuk karakter siswa dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW saat beliau masih hidup yakni husnatul hasanah dan rahmatan lil’alamin, agar para siswa bisa mencontohi perilakunya,” jelas Penanggung Jawab SMPN 3 Tolitoli, Drs. Syafruddin M.M kepada Sultengnews.com, Sabtu (2/12/2017).

Dia mengaku, kegiatan yang selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini juga menerapkan agar para siswa tidak  bersikap sombong dan selalu hormati serta patuh kepada orangtua sesuai dengan ahklak Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya kata dia, pihak sekolah telah mempersiapkan perencanaan kegiatan melalui rapat Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan bimbingan guru agama yang ada di sekolah dan untuk penceramah pihaknya juga telah mengambil dari luar. Selain siswa yang muslim ada juga non muslim yang ikut membantu mempersiapkan kegiatan tersebut.

Dia berharap, agar para siswa yang ikut dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW juga bisa menerapkan contoh seperti nabi muhammad yang muliah yakni memiliki prilaku ahklatul karimah sehingga bisa bermanfaat pada siswa kedepannya. NUR

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…