SMAN 3 Tolitoli Laksanakan Kegiatan Porseni

3 min read
0
418

Keterangan Foto :

Siswa SMAN 3 Tolitoli Saat Menunjukan Kemampuan Bakatnya diatas Panggung. FOTO: NUR ASMA/SN

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka akhir semester satu atau semester ganjil, hampir setiap sekolah tingkat SMA, SMK bahkan tingkat SMP melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), salah satunya SMA Negeri 3 Tolitoli, kegiatan itu berlangsung selama 5 hari mulai 16 hingga 22 Desember 2017.

Kepala SMA Negeri 3 Tolitoli, Drs Ilham mengatakan, kegiatan Porseni skaligus kegiatan ekstrakurikuler diikuti semua siswa mulai dari kelas X hingga XII, namun mewakili masing-masing kelas tergantung dari kemampuan siswa itu sendiri.

Kepala SMA Negeri 3 Tolitoli, Drs Ilham

“Kegiatan yang diikuti oleh siswa yakni olahraga dan seni. Untuk lomba seni diantaranya pidato bahasa inggris, lomba puisi dan beberap lomba seni lainnya. Sedangkan untuk olahraga, seperti bola futsal, bola folli, bola kaki dan beberapa olahraga lainnya,” kata Kepsek kepada sultengnews.com, Senin (18/12/2017).

Dikatakan, para siswa juga dinilai oleh dewan juri dari sekolah itu yang tidak lain adalah para guru di sekolah tersebut yang berkompeten di bidangnya, untuk memberikan nilai kepada siswa yang mengikuti lomba.

Dia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya, juga bertujuan untuk menggali bakat para siswa di bidang seni dan olahraga, skaligus untuk persiapan dalam menghadapi lomba kejuaraan piala bergilir tingkat SMA/SMK dan MAN pada Januari 2018 mendatang di setiap event.

Dia menambahkan, selain mengasa bakat para siswa, kegiatan itu juga dilaksanakan agar para siswa tidak saling berselisih paham karena, tidak adanya kegiatan yang dilakukan di sekolah sebelum penerimaan raport, dengan adanya kegiatan tersebut para siswa bisa memiliki aktivitas.

Dia berharap, agar para siswa SMAN 3 Tolitoli, bisa berhasil dalam setiap lomba kejuaraan mendatang dengan cara mengasa bakat mereka di bidang olahraga dan seni, sehingga bisa beanfaat pada siswa kedepannya. NUR

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…