Siswa SMAN 2 Palu Ditantang Ciptakan Hal Baru

2 min read
0
158

SULTENGNEWS.com -Artis Nasional dan Politisi PKB, Tommy Kurniawan menyempatkan diri memberikan motivasi kepada puluhan siswa SMAN 2 Palu, agar dapat belajar menciptakan hal baru untuk menghadapi persaingan global. Agar tidak hanya menjadi anak muda yang bisa menerima, namun juga menjadi anak muda yang bisa memberi sesuatu baik untuk daerah maupun secara nasional.

Karena persaingan global saat ini mulai terasa di semua lini, sehingga SMAN 2 Palu harus bisa menyiapkan lulusannya yang bisa menghadapi persaingan itu, seperti kreatifitas menciptakan produk-produk unggulan yang bisa bermanfaat untuk anak muda saat ini.

Apa lagi Bonus Demografi pasti akan dialami Indonesia dan puncaknya di tahun 2030 akan datang. Di mana populasi usia produktif lebih banyak dari usia nonproduktif. Manusia yang tidak produktif dizaman itu dipastikan akan terpinggirkan dan hanya menjadi penonton.

“Persaingan akan semakin sulit kedepan, yang dibutuhkan adalah kreatifitas dan inovasi anak muda, kalian harus bisa menghadapi itu melalui melatih diri untuk menjadi anak muda yang kreatif dan inovatif,”jelas Tomy Kurniawan, Jumat (17/11/2017).

Untuk memastikan perkembangan inovasi anak muda di sekolah ini, Tommy berjanji akan kembali ke sekolah ini tiga bulan akan datang, untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan kreatifitas pelajar yang ada di SMAN 2 Palu. “Akan dikasi hadiah yang bisa menunjukan hasil kreatifitasnya, dalam menciptakan hal-hal baru,”janji Tommy. AMI

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…