Sidak RS Undata, Wagub Tekankan Tiga Poin Penting Pelayanan Pasien

2 min read
0
250

Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Dg. Palabbi saat berbincang-bincang dengan pasien saat melakukan Sidak di RSUD Undata. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Rusli Dg. Palabbi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata di Jalan RE Martadinata Palu, Senin (9/9/2019) lalu.



Wagub tiba di RSUD Undara sekitar pukul 09.00 Wita dan langsung menemui pegawai di pelayanan informasi paling depan. Selanjutnya, wagub meninjau beberapa ruangan perawatan pasien serta berdialog langsung dengan pasien dan keluarga pasien.

Wagub saat meninjau ruangan perawatan bayi dan ibu melahirkan. FOTO : IST

Dalam sidak ini, wagub menekankan tiga poin penting pelayanan kepada jajaran pegawai RSUD Undata, agar pasien dan keluarga pasien merasa nyaman berobat di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulteng itu.

Beberapa poin penting yang disampaikan wagub yakni; Pertama, pergantian perawat yang piket, harus tepat waktu jangan sampe ada kekosongan piket apalagi saat pagi. Kedua, kebersihan ruang perawat juga harus dipertahankan khususnya di toilet.



“Jangan sampai bau dari toilet, keluar ke ruangan pasien. Sirkulasi udara di toilet juga harus tetap diperhatikan,” ujar Wagub Rusli Dg. Palabbi dihadapan para pegawai RSUD Undata.

Ketiga, keluarga pasien yang beristirahat di luar ruangan perawatan, jangan sampai menghalangi atau menghambat jalan keluar-masuk menuju ruang pasien.

Wagub foto bersama para pegawai RSUD Undata usai melakukan sidak. FOTO : IST

“Kita harus memberikan pelayanan maksimal kepada para pasien, karena itu sudah merupakan tugas kita sebagai pelayan masyarakat,” kata Wagub.

Usai meninjau beberapa ruang pegawai dan ruang pasien, wagub lalu meninggalkan RSUD Undata. FUL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Rainforest Alliance Serahkan Dokumen Pengelolaan Danau Poso ke Sekprov Sulteng

Manager Cocoa Program Rainforest Alliance, Hasrun Hafid saat menyerahkan dokumen pengelola…