Siapkan USBN dan UN, SMA Atmajaya Tolitoli Laksanakan Try Out

2 min read
0
137

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Sekolah Menengah Pertama (SMA) Atmajaya Don Bosco Tolitoli, mempersiapkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) dengan melaksanakan try out.

Kepala SMA Atmajaya Tolitoli, Nicolas Martinus Raung S.Pd mengatakan, siswa yang melaksanakan try out tersebut sebanyak 43 orang dengan di bantu oleh para guru dari masing-masing jurusan, try aut ini di laksanakan biasanya 4 hingga 5 kali dalam satu bulan.

“Selain itu, kami juga telah melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) walaupun fasilitas terbatas tetapi kami tetap berusaha untuk memaksimalkan kegiatan tersebut,” kata Kepsek SMA Atmajaya Tolitoli, Nicolas Martinus Raung S.Pd, kepada media Sultengnews.com, Selasa (6/3/2018).

Dikatakan, fasilitas UNBK berupa komputer hanya sebanyak 20 unit sedangkan siswa dari sekolah itu sebanyak 43 orang sehingga pihaknya masih kekurangan 23 unit lagi, maka untuk pelaksanaan UNBK mendatang pihak sekolah akan membaginya menjadi dua siv. Pihaknya juga telah meminta bantuan kepada siswa agar bagi yang memiliki leptop segera melaporkannya sehingga bisa di pergunakan saat pelaksanaan UNBK mendatang pada, 19 Maret 2018.

Dia mengaku, mata pelajaran yang akan di ujiankan nanti yakni sebanyak 25 persen soal pembelajaran dari pemerintah Pusat Jakrta dan 75 persen dari daerah ke provinsi. Pihaknya juga sudah siap untuk pelaksanaan UNBK, baik jaringan maupun listriknya.

“Gubernur Sulteng juga telah bekerja sama dengan pihak jaringan dan listrik agar bisa menjamin kelangsungan UNBK mendatang secara serentak,” akunya.

Dia berharap, agar para siswa di SMA Atmajaya Tolitoli bisa mengikuti UNBK, USBN dan UN dengan baik serta mendapat nilai yang maksimal. NUR

 

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Pantau UNBK di Sigi

Keterangan Foto : Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah  Hj. Zalzulmida A. Djanggo…