Selama Ramadhan, Rumah Makan Masih Boleh Buka

3 min read
0
1,261

PALU, SULTENGNEWS.com – Pemerintah Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah membolehkan rumah makan atau warung makan, restoran, cafe, warung kopi untuk beroperasi di siang hari selama bulan puasa Ramadhan asalkan tidak mengganggu kekhusyukan umat Islam yang sedang berpuasa.


“Tidak terbuka secara transparan pada siang hari, tidak menggunakan musik pada malam hari sebelum selesai sahlat tarawih, wajib memasang spanduk di depan tempat usahr,” kata Walikota Palu, Hidayat sebagaimana dilansir Antara.com pada Sabtu (4/5/2019).

Walikota menegaskan, pemilik rumah makan atau warung makan, restoran, café dan warkop dilarang memasang spanduk menu-menu makanan di depan tempat usaha dan atau menutup menu yang sudah ada.

“Para pemilik usaha hiburan karaoke atau ‘live music’, diskotik dan sejenisnya agar tidak mengoperasikan usahanya selama bulan suci Ramadhan kecuali malam hari selesai shalat tarawih mulai pukul 21.00 hingga 24.00,” katanya.

Walikota juga melarang pemilik usaha panti pijat atau spa dan sejenisnya beroperasi selama puasa kecuali selesai shalat tarawih mulai pukul 21.00 hingga 24.00.

“Bagi pemilik atau pimpinan usaha agar melakukan pengawasan internal terhadap usahanya menaati imbauan dan larangan dari pemerintah,” imbuhnya.

Bagi warga Palu, Walikota mengimbau untuk menghargai pelaksanaan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan dengan tidak merokok, makan dan minum di tempat umum atau di tempat terbuka lainnya.

“Pengawasan terhadap pelaksanaan surat edaran ini dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palu dan Satuan Tugas K5 di 46 kelurahan di bawah kendali Polres Palu dan Kodim 1306 Donggala,” tegasnya.

Terakhir, Walikota meminta Satpol PP dan Satgas K5 di 46 kelurahan agar membuat posko Ramadhan. Himbauan ini telah ditetapkan dalam Surat Edaran Nomor 451.13/0899/KESRA/2019 tentang Penyambutan Bulan Suci Ramadan 1440 H/2019 M.***

Sumber : Antara.com

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Koalisi Palu Milenial Membuka Diri Untuk Semua Calon Walikota

PALU, SULTENGNEWS.com – Koalisi Palu Milenial (KPM) yang merupakan wadah berkumpulnya para…