Sekwan Bagun Sinergitas dengan Wartawan

4 min read
0
174

Keterangan Foto :

Sekretaris Dewan (Sekwan), Tuty Zarfiana saat berbincang hangat dengan para wartawan yang tergabung di Press Room DPRD Sulteng. FOTO : HUMAS DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.com – Untuk memaksimalkan publikasi kegiatan lingkup DPRD Sulawesi Tengah, Sekretaris DPRD Sulawesi Tengah, Tuty Zarfiana, membangun sinergitas dengan wartawan yang tergabung dalam Press Room DPRD Sulawesi Tengah.

Dalam pertemuan Kamis 8 Maret 2013, Sekwan memaparkan bagaimana konsep publikasi yang diharapkan berjalan di DPRD. Selama ini DPRD Sulawesi Tengah terkesan sepi dari aktifitas, masyarakat minim informasi atas kegiatan yang berjalan di DPRD, karena publikasi media jarang memuat kegiatan di DPRD.

Sekwan Tuty Zarfiana berbincang dengan Kasub Humas, Arsy Pontoh terkait kelengkapan dan alat – alat penunjang kinerja Press Room DPRD Sulteng. FOTO : HUMAS DPRD SULTENG  

Oleh karena itu, dalam pertemuan dengan suasana santai kemarin Tuty sangat mengapresiasi Press Room yang sudah dibentuk. Dirinya juga mengupayakan apa yang menjadi kebutuhan Press Room sebisa mungkin di penuhi, utamanya menyediakan peralatan yang membantu kerja-kerja wartawan.

Pada kesempatan itu, melalui Kasub Humas, Arsy Pontoh, langsung memberikan ruangan kepada Press Room untuk ditempati beraktifitas, yakni bekas ruang Fraksi Hanura. Selanjutnya peralatan lainnya akan menyusul, termasuk menyediakan fasilitas internet untuk mempermudah wartawan mengirim berita ke redaksi masing-masing.

“Saya berharap Press Room menjadi corong bagi publikasi seluruh aktifitas kedewanan, baik yang dilakukan anggota dewan maupun sekretariat,” harap Tuty.

Menerima dengan kunjungan pengurus Press Room DPRD Sulteng. FOTO : HUMAS DPRD SULTENG

Sharing informasi dan pengalaman mewarnai pertemuan wartawan dengan Sekwan kemarin. apresiasi yang diberikan sekwan atas kehadiran Press Room sangat tinggi. Dia berharap terbangun hubungan saling menguntungkan.

Wartawan Radar Sulteng, Muksin Sirajuddin sekaligus bendahara Press Room DPRD Sulawesi Tengah, dalam pertemuan itu memberikan atensi atas konsep publikasi yang disampaikan Tuty. Sudah seharusnya antara lembaga DPRD dan media massa saling bersinergis.

“Sebagai perempuan pertama yang menduduki posisi Sekwan DPRD Sulawesi Tengah, saya optimis lembaga DPRD semakin maju dan seluruh aktifitas kedewanan akan diketahui oleh masyarakat,” ujar Muksin.

Pada pertemuan itu, Tuty didampingi oleh Kasub Humas Arsy Pontoh. Sedangkan wartawan yang hadir yakni Mahful Haruna dari sultengnews.com (ketua Press Room), Elwin Kandabu dari Metrosulawesi (Sekretaris Press Room), Muksin Sirajuddin dari Radar Sulteng (Bendahara Press Room). Turut hadir pula, Irwan (Sulteng Raya), Rifai (Media Alkhairaat), Sobirin (Radar TV) dan Prisilia (Palu TV). [***]

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

PKBI Sulteng Buka Posko Kesehatan di Empat Titik Pengungsian

Direktur PKBI Sulteng, Yospin saat berkoordinasi dengan bidan di Kelurahan Kabonena untuk …