Sekprov Hidayat Tinjau UNBK di Donggala

2 min read
0
190

Keterangan Foto :

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate saat meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Labuan. FOTO : IST  

PALU, SULTENGNEWS.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. H Mohamad Hidayat Lamakarate, M Si meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Labuan. Hidayat didampingi oleh Sataf Ahli Gubernur, H Ardiansyah Lamasitudju, S Pd, M Si.

Sekda mengatakan, dirinya sengaja memantau langsung ke sekolah tempat dilaksanakan ujian, karena ia ingin secara pasti melihat proses tersebut berjalan dengan baik. Hidayat tiba di sekolah sekira pukul 09.00 Wita, akan tetapi beberapa siswa terlihat belum mengerjakan ujian.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate saat memantau langsung siswa yang ikut UNBK. FOTO : IST

Kepala SMK 1 Labuan Abdul Muluk, S Pd, M.Pd mengakui bahwa pelaksanaan ujian terjadi kendala, sehingga pelaksanaan tertunda.

“Sekolah kami belum terhubung, dikarenakan masalah jaringan, terjadi server down. Ini akan terlambat, ujian hari pertama empat sesi, tapi sampai sekarang belum juga dimulai”, kata Abdul.

Abdul memastikan akan terjadi penundaan waktu UNBK. Dikarenakan kendala jaringan dan keterbatasan komputer yang dimiliki oleh sekolah.

Hidayat dalam peninjauan tersebut menyayangkan akan hal ini, pasalnya kejadian tersebut pernah dialami seperti tahun lalu. Kemudian sekarang terjadi kembali kendala serupa. Ia akan menggelar koordinasi agar pelaksanaan UNBK secepatnya dapat diantisipasi.

“Tahun lalu ini juga kan masalahnya, sekarang kita bicara dengan penyedianya (provider). Bagaimana ini ketika simulasi bagus. Tapi sekarang seperti ini. Karena solusi listrik ada genset, tidak ada masalah. BAM

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…