Sekolah Dasar Islam Al-Azhar Palu Berbagi Melalui Qurban

2 min read
0
185

Kegembiraan anak-anak masomba menerima daging kurban dari Sekolah Dasar Islam Al-Azhar

PALU, SULTENGNEWS.com – Sekolah Dasar Islam Al-Azhar Palu pada momentum Idul Adha 1440 H, berbagi kepada masyarakat disekitar sekolah maupun di lingkungan masyarakat setempat dengan menyembelih hewan Qurban.

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 12 Agustus 2019 dan diikuti Para Guru, orang tua siswa dan siswa siswi Sekolah Dasar Islam Al-Azhar.

Sekolah yang baru berusia kurang lebih 2 tahun tersebut, sudah bisa melakukan penyembelihan hewan Qurban.

“Alhamdulilah pada tahun ini, penyembelihan hewan Qurban telah meningkat, dibandingkan tahun kemarin. tahun ini hewan yang kami sembelih berjumlah 10 ekor yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Dibandingkan tahun kemarin hanya kambing 3 ekor,” ujar Koordinator Penyembelian Hewan Qurban, Mashur kepada sultengnews.com di lokasi kegiatan.

Sementara Kepala Sekolah Islam Al-Azhar, Muhammah Yatim mengaku sangat bersukur, karena tahun ini bisa meningkat jumlah hewan Qurbannya.

“Kita Sangat bersyukur dengan meningkatnya hewan Qurban pada tahun ini, karena lebih banyak kita menyalurkan dan berbagi. Apalagi tahun ini, Kota Palu baru saja mengalami bencana, sehingga dengan ini kita bisa ikut serta dalam berbagi” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan ini juga tidak terlepas dari antusias orang tua murid dan kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Al Azhar Jakarta ( LAZ Al-Azhar) sehingga penyelenggaraannya bisa berjalan dengan lancar.

“Intinya Harapan kami dengan kegiatan ini sekolah Islam Al Azhar makin di kenal dan selalu Istiqomah dalam menjalankan Syariat Islam dan selalu dalam jalan dakwah,” tutupnya. JMY

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Dana Bantuan Gempa Untuk Pembangunan Sekolah di Parimo Dicairkan

Para pekerja saat melakukan penggalian pondasi pembangunan sekolah di Desa Paranggi. Bantu…