Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

2 min read
0
45

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah 1 Baolan Tolitoli melaksanakan zikir bersama dan pawai. Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari mulai 10 hingga 12 September 2018.

Kepala Sekolah TK Aisyiyah 1 Baolan Tolitoli, Kartini Datuamas M.Pd menjelaskan, kegiatan zikir bersama serta pawai diikuti oleh TK Aisyiyah lainnya seperti Kecamatan Dakopamean, Kecamatan Ogodede dan beberapa kecamatan lainnya se-Kabupaten Tolitoli.

“Sebelum melaksanakan kegiatan dalam menyambut tahun baru islam, sekolah kami juga banyak mengikuti berbagai undangan dari instansi lain seperti Kementrian Agama (Kemenag) Tolitoli, Panitia Hijrah dan beberapa instansi lainnya,” katanya, Rabu (12/9/2018).

Dikatakan, zikir bersama yang dilaksanakan selama dua hari yakni 10 – 12 September 2018 itu, selain bermanfaat bagi anak-anak dalam pembentukan karakter, juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak – anak bahwa islam juga memiliki tahun baru yakni 1 Muharram.

“Kami menginginkan, anak-anak usia dini bisa mengenal tahun baru islam. Jangan sampai, anak-anak hanya mengenal tahun baru masehi dan lebih meriah masehi dibanding tahun baru islam,” terangnya.

Dia berharap, dengan adanya tahun baru islam, pihak sekolah bisa menanamkan dalam diri anak-anak pengetahuan tentang Islam dan bisa lebih mengenal lagi bulan – bulan dalam islam. NUR

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Arifuddin, Dosen FTIK Pertama Jadi Pembicara Internasional

Keterangan Foto : Saat tabligh akbar, Arifuddin duduk sederetan dengan Ust Abd Somad dan p…