Saifullah Djafar dan Faisal Mang Menguat Jadi Wakil Gubernur Sulteng

3 min read
0
932

PALU, SULTENGNEWS.com – Pengisian Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang ditinggalkan almarhum Sudarto pada Oktober 2016 lalu, kini mulai menghangat kembali. Tiga nama mulai menjadi pembahasan antara Gubernur Longki Djanggola dan empat partai pengusung yakni Gerindra, PAN, PKB dan PBB.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulteng, Rusli Dg. Palabbi yang aktif mengikuti pertemuan partai pengusung bersama gubernur mengungkapkan, tiga nama yang dibahas dalam pertemuan yakni Faisal Mang, dr Anshayari Arsyad dan Saifullah Djafar.

Menurut Rusli Dg. Palabbi, pertemuan partai pengusung dengan gubernur membahas Wagub sudah dilangsungkan tiga kali pada Desember 2017 ini yakni tanggal 17, 22 dan 29 Desember 2017 di Rumah Jabatan Gubernur Siranindi Jalan Moh Yamin.

“Pertemuan pertama, PAN mengusulkan nama Saifullah Djafar. Pertemuan kedua, PAN mengusulkan nama Saifullah Djafar dan dr Anshayari Arsyad. Pertemuan ketiga, PAN tetap mengusulkan nama Saifullah Djafar dan dr Anshayari Arsyad,” kata Rusli Dg. Palabbi melalui pesan WhatsApp yang diterima redaksi sultengnews.com pada pukul 23.14 Wita usai pertemuan, Jumat (29/12/2017).

Anggota DPRD Sulteng ini mengaku, atas usulan PAN itu gubernur akhirnya menawarkan nama Saifullah Djafar dan Faisal Mang untuk disandingkan. Usulan gubernur itu, disetujui semua partai pengusung yang hadir yakni Gerinda, PAN dan PBB. Sementara PKB, tidak hadir.

Sebelumnya, gubernur mengusulkan dua nama yakni Faisal Mang dan dr Anshayari Arsyad pada pertemuan pertama dan kedua. Namun karena PAN, konsisten mengusulkan nama Saifullah Djafar dan dr Anshayari Arsyad hingga pertemuan ketiga dilaksanakan, akhirnya gubernur mengajukan opsi nama Saifullah Djafar dan Faisal Mang. Usulan itu, diamini oleh semua partai pengusung yang hadir, kecuali PKB yang absen hadir.

“Kemungkinan pada pertemuan ke empat yang direncanakan pada tanggal 7 Januari 2018, topik pembahasan partai koalisi sudah mengerucut kedua nama yaitu Saifullah Djafar dan Faisal Mang. Bagi kami di PAN, kedua nama itu akan kami komunikasikan ke DPP, terutama tentang figur Faisal Mang,” ujarnya. FUL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Monopoli Harga, TBS Petani Dihargai Rp700

FOTO ; ILUSTRASI PALU, SULTENGNEWS.com – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Kecamatan …