Robotech Tadulako Pamerkan Ragam Jenis Robot

2 min read
0
194

SULTENGNEWS.com —Robotech Tadulako Palu, memamerkan sejumlah jenis robot yang sempat digunakan dalam lomba di sejumlah ivent, serta sejumlah piala penghargaan, di salah satu Warkop di Kota Palu, Sabtu (18/11/2017) Malam.

Pameran tersebut bagian dari rangkaian Diesnatalis ke-VIII Tahun Robetech Tadulako, sekaligus untuk memperlihatkan ke pengunjung jika Robotech Tadulako sudah memiliki prestasi yang cukup membanggakan Provinsi Sulteng.

“Kami berharap kedepannya, prestasi Robotech Tadulako semakin meningkat, dan karya-karya dari mahasiswa lainya lebih membangakan lagi,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Fachrozi.

Ahmad menjelaskan sejumlah macam robot yang dipamerkan, diantaranya robot seni tari, robot karya terbaru ini perna menjuarai satu ivent. Robot tersebut dirancang untuk menari tarian Gending Sriwijaya.

Selain itu, ada juga robot pemadam api, ini kata Ahmad asli rakitan dari tim Robotech Tadulako, robot ini berfungsi mencari titik api di dalam suatu ruangan yang berpetak-petak, untuk dipadamkan.

Dalam pameran ini kata Ahmad, juga dipamerkan komponen robot, sehingga pengunjung tidak hanya dapat melihat dan mengetahui robot itu, namun juga dapat melihat dan mengetahui komponen-komponen yang ada di dalam robot itu.

Ahmad menambahkan Diesnatalis ini juga dirangkaikan dengan penampilan pentas seni dari berbagai mahasiswa, serta pemutaran video perlombaan robotika yang disaksikan seluruh anggota Robotech Tadulako Palu.

Sementara Dosen Electro Untad Palu Baso Mukhlis berharap, tim ini agar terus berprestasi dan tidak merasa puas dengan apa yang didapatkan saat ini.  “Kami sangat bangga karena berkat Robotech Tadulako yang mengikuti sejumlah lomba hingga tingkat nasional, Untad bisa dikenal oleh masyarakat luas,” tuturnya. AMI

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…