Rektor Minta Pengurus Organisasi Jadi Panutan Mahasiswa

4 min read
0
169

Keterangan  Foto :

Rektor IAIN Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi M.Pd melantik pengurus sembilan unit kerja mahasiswa (UKM) atau organisasi intra kampus.

PALU,SULTENGNEWS.com  – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd meminta seluruh ketua dan pengurus organisasi intra kampus untuk dapat menjadi panutan seluruh mahasiswa di perguruan tinggi Islam negeri tersebut.

Rektor IAIN Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi M.Pd melantik pengurus sembilan unit kerja mahasiswa (UKM) atau organisasi intra kampus  yang terdiri dari Manpa, Mapala Muhibbul Bi’ah, Trisda, Resimen Mahasiswa, LPM Qalamun, LDK Jundullah, Pramuka Racana Karamatul Husna, Koperasi Mahasiswa, Olahraga Muhibbul Riyadha, Prof Sagaf S Pettalongi MPd juga melantik pengurus Dewan Mahasiswa dan Senat Mahasiswa tingkat Institut IAIN Palu yang berlangsung di Auditorium IAIN.

Prof Sagaf Pettalongi mengatakan,  ketua dan seluruh pengurus yang merupakan tokoh mahasiswa harus memiliki kepribadian dan emosional serta kecerdasan intelektual yang luas, dibarengi dengan keunggulan sikap dan perilaku, akhlak yang baik termasuk jiwa sosial harus menjadi panutan.

“Selaku ketua dan pengurus organisasi kemahasiswaan atau tokoh-tokoh mahasiswa, mesti menjadi panutan dari semua mahasiswa,” ujarnya, Selasa (13/3/2018).

Dia menuturkan, pengurus dan tokoh mahasiswa merupakan lokomotif yang bisa merangsang dan menggerakkan mahasiswa. Karena itu, pengurus dan tokoh mahasiswa harus menyampaikan atau memberi pesan kebaikan kepada seluruh mahasiswa IAIN Palu.

Pakar Managemen Pendidikan ini juga menekankan kepada mahasiswa bahwa pengurus organisasi tidak hanya memiliki keunggulan dalam berorganisasi tetapi harus memiliki keunggulan akademik.

“Tokoh-tokoh mahasiswa atau pengurus organisasi tidak hanya unggul dalam organisasi, tetapi mesti juga unggul dalam studi. Karena itu harus ada keseimbangan prestasi organisasi dan prestasi akademik,” katanya.

Dia berpesan kepada mahasiswa agar tidak mendahulukan kegiatan organisasi ketimbang kegiatan akademik, begitu pula sebaliknya Karena itu harus ada keseimbangan.

“Sukses dalam memimpin organisasi, tetapi studinya juga selesai tepat waktu. Empat tahun, apalagi kalau diikutkan dengan prestasi akademik yang menonjol, itu sangat luar biasa,” terangnya.

Dia menambahkan,  pengurus organisasi kemahasiswaan juga termasuk satu kesatuan dari struktur organisasi birokrasi IAIN Karena itu, seluruh kebijakan yang dikeluarkan IAIN Palu, harus terintegrasi dan dilaksanakan semua pihak termasuk organisasi intra kampus. Bahkan, Organisasi kemahasiswaan menjadi perpanjangan tangan dari IAIN Palu untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak baik internal atau eksternal.SN

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…