Home Olahraga PSSI Belum Siapkan Pengganti Indra Sjafri

PSSI Belum Siapkan Pengganti Indra Sjafri

3 min read
0
28

SULTENGNEWS.com – PSSI belum membahas siapa pengganti Indra Sjafri jika dia dicopot dari kursi pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Sebab, skenario pergantian pelatih baru akan dibahas jika sudah ada kejelasan.
Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan sinyal kuat bahwa Indra akan dipecat. Bahkan, Edy menyatakan sudah mempersiapkan calon penggantinya.
Akan tetapi, pernyataan Edy berbeda dengan pernyataan Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria. Dikatakannya, saat ini belum ada calon pengganti karena PSSI masih harus menunggu digelarnya proses evaluasi.
“Saat ini PSSI belum sampai sana karena evaluasi belum dilakukan. Kami boleh saja memang mengantisipasi hasil dari evaluasi, kriteria di dalam pemikiran kami sudah ada, tapi kami harus tunggu hasil evaluasi seperti apa,” ujar Tisha.
“Apakah kriteria ini memenuhi hasil evaluasinya atau tidak memenuhi hasil evaluasinya,” sambung perempuan berusia 32 tahun ini.
Sementara itu, Tisha menyatakan bahwa saat ini Indra masih berada di Malaysia. Sepulangnya dari negeri Jiran tersebut, barulah PSSI akan memanggilnya untuk melakukan evaluasi.
“Coach Indra saat ini posisinya sedang di Kuala Lumpur. Ada youth conference bersama coach Danurwindo sampai tanggal 17. Hari senin besok baru akan dipanggil untuk diadakan evaluasi khusus area coach Indra Sjafri bersama dengan Direktur Teknik,” tutur perempuan yang pernah menjabat sebagai Direktur Kompetisi dan Operasional PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) ini.
Tisha lalu menjelaskan hal-hal apa saja yang nanti dibeberkan dalam proses evaluasi tersebut. Setelah tuntas, hasilnya akan diserahkan kepada Exco PSSI.
“Kami sebagai federasi harus dengarkan dulu seperti apa, hal-hal yang diharapkan, planningnya yang sudah terjadi apa. Harapan dan planning boleh ada, tapi kita lihat setelah hasil evaluasi. Nanti finalnya itu akan saya bawa ke exco, baru nanti akan diputuskan karena di statuta itu exco yang menetapkan dan mengganti pelatih,” tutup Tisha. (Sumber : Merdeka.com)

Load More Related Articles
Load More In Olahraga

Check Also

Langkah Persipal Terhenti di Babak Play Off

PALU, SULTENGNEWS.com  – Kesebelasan Persipal Palu harus mengubur mimpi untuk berlaga di p…