Home Hukum & Kriminal Polsek Baolan Bekuk Pelaku Pencurian Antar Kabupaten Tolitoli-Buol

Polsek Baolan Bekuk Pelaku Pencurian Antar Kabupaten Tolitoli-Buol

3 min read
0
728

Keterangan Foto :

Kanit Reskrim Polsek Baolan, Aipda Adi Tamapipe, SE bersama pelaku bernama Kapriyanto alias Anto Pirang yang juga kawan dari Trisno alias Inong. FOTO : AFANDI/SN

TOLITOLI,SULTENGNEWS.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Baolan berhasil membekuk pelaku pencurian antara Kabupaten Tolitoli – Buol bernama Trisno alias Inong (28) warga Lakuan- Buol. Pelaku berhasil ditangkap di Kabupaten Buol setelah ditetapkan sebagai buronan pihak Polsek Baolan, Kabupaten Tolitoli .

Kanit Reskrim Polsek Baolan, Aipda Adi Tamapipe, SE menjelaskan, pelaku Inong melakukan pencurian mesin tempel (Jonson) dan pelaku ditangkap pihak kepolisian Kabupaten Buol karena pelaku juga melakukan aksi pencurian hewan di Buol.

“Pelaku Inong ditangkap kepolisian Kabupaten Buol, karena melakukan aksi pencurian hewan di Buol yang sebelumnya juga melakukan pencurian mesin tempel di Jalan Baru, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli,” kata Adi kepada sultengnews.com, Rabu (6/12/2017).

Menurut Aipda Adi, pelaku pencurian melakukan aksinya menggunakan mobil avanza warna hitam berplat nomor polisi DN.570 DA yang di sewanya dari seorang Warga Salumpaga Kecamatan Tolitoli Utara

“Pelaku menyewa mobil tersebut untuk membawa hasil curiannya di Tolitoli dan menjual hasil curiannya di Buol. Begitu pula sebaliknya, hasil curian dari Buol di jual ke Tolitoli. Kami sudah memeriksa pemilik mobil tersebut dan pemilik mobil tersebut tidak ada kaitannya dengan pelaku pencurian,” ujarnya.

Lebih lanjut Aipda Adi mengatakan, pelaku Trisno alias Inong sudah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Buol dan sudah di vonis hukuman satu tahun penjara, namun proses hukum kasus pencurian di Toltoli akan tetap dilanjutkan.

“Kami dari pihak Polsek Baolan Kabupaten Tolitoli akan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaaan Kabupaten Buol untuk membawa pelaku ke Tolitoli menjalani proses sidang kasus pencurian di Tolitoli sampai menunggu vonis dari Pengadilan Negeri Tolitoli dan penahanan akan dialihkan di Tolitoli,” ungkapnya.

Dia menambahkan, setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam, kepolisian Polsek Baolan berhasil menangkap dua pelaku yang tidak lain merupakan kawan dari Trisno alias Inong yang juga ikut dalam aksi pencurian tersebut.

“Kami juga telah menangkap dua pelaku pencurian yang juga kawan dari Inong bernama Anton dan Kapriyanto alias Anto pirang. Ketiga pelaku akan dijerat pasal pasal 363 ayat 1 KUHP,” tutupnya. FANDI

Load More Related Articles
Load More In Hukum & Kriminal

Check Also

Warga Dondo – Tolitoli, Ditemukan Tewas di Depan Rumahnya

Keterangan Foto : Kapolsek Dondo dan warga saat mempersiapkan evakuasi korban ke Puskesmas…