Polres Palu Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

oleh -

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh saat menunjukan barang bukti tindakan kriminal di Kota Palu beberapa hari lalu. FOTO : MAHFUL/SN

Palu,SultengNews.com – Polres Palu meningkatkan kewapadaan pasca bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabe Medan, Rabu (13/11/2019) pagi tadi.




Semua tranportasi online maupun tempat pelayanan publik akan diperiksa saat masuk ke dalam markas polisi di Kota Palu.

“Pasca ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan dan sekitarnya, kita mengingatkan semua untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap siapapun yang memasuki markas komando. Kami sudah arahkan kepada seluruh jajaran di tingkat Polsek untuk meningkatkan kewaspadaan,” ujar Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH
Rabu (13/11/2019).

Salah satu upaya untuk mengantisipasi adalah dengan membatasi masuknya transportasi online ke dalam markas. Sebab seperti diketahui, pelaku bom bunuh diri di Medan menggunakan jaket ojek online.

“Untuk mengantisipasi, transportasi online itu kita batasi geraknya agar tidak sembarang bisa masuk ke dalam markas komando,” tuturnya.

Kapolres mengingatkan kepada semua anggota polisi yang hendak melakukan transaksi pemesanan ojek online baik layanan antar maupun makanan dilakukan di luar pagar Polres Palu.

“Kalau ada anggota yang memesan makanan dan sebagainya, transaksinya dilakukan di luar markas. Tidak boleh masuk sembarangan, karena indikasinya di Polrestabes Medan juga menggunakan identitas transportasi online yang melakukan bunuh diri ini,” tuturnya Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang masuk ke dalam Polres Palu. Barang bawaan akan diperiksa untuk mengantisipasi.

“Kami sudah tekankan kepada jajaran untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang memasuki markas komando baik pemeriksaan orang, barang atau kendaraan sehingga kita meminimalisir adanya upaya kelompok tertentu yang ingin melakukan amaliyah,” kata dia.

Kapolres juga meminta para personel di lapangan untuk mewaspadai baik saat patroli Kamtibmas maupun anggota Lalu Lintas yang melakukan pengaturan lalu lintas di jalan.

“Kami sudah menyampaikan kepada seluruh jajaran, setiap melakukan kegiatan itu boddy sistem harus saling melindungi sehingga tidak boleh berjauhan dan saling mengawasi dengan sesama petugas terutama rekan-rekan yang di jalur lapangan atau lalu lintas. SOP-nya demikian. Jadi baik melakukan patroli atau kegiatan lain, harus boddy system tadi, saling melindungi minimal dua orang,” tekan Kapolres.

Peningkatan pengamanan sudah dilakukan di Polres. Sejumlah pintu masuk dijaga ketat personel berompi dan bersenjata lengkap. Peningkatan pengamanan dilakukan diwilayah Kota Palu turut sebagai persiapan kedatangan Kapolri Jendral Idham Azis.




Akses masuk sendiri diperkecil. Masyarakat yang hendak masuk ke area Polres Palu menggunakan satu pintu di gerbang belakang Polres.

Seperti diketahui, terjadi bom bunuh diri Mapolrestabes Medan pagi tadi. Pelaku disebut berjumlah satu orang dan menggunakan jaket ojek online. Sebanyak 6 orang mengalami luka akibat insiden ini.
(Humas Polres Palu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.