PKS Palu Gelar Sekolah Ayah Ibu

2 min read
0
183

PALU, SULTENGNEWS.com – Menghadapi semakin pesatnya perkembangan teknologi zaman kini, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu bekerja sama dengan Rumah Keluarga Indonesia menggelar Sekolah Ayah Ibu sebagai sarana untuk melatih orang tua mendidik anak-anaknya di era modern, Ahad (26/11/2017). Kegiatan yang dipusatkan di Aula Gedung DPW PKS Sulteng ini mengangkat tema, Komunikasi efektif orang tua dan remaja di era digital.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Praktisi Parenting Kota Palu, Yanthi Haryati dan pakar pendidikan, Shintawati. Kegiatan itu dihadiri sekira 150 orang yang berasal dari kader PKS serta masyarakat umum.

Ketua BPKK PKS Kota Palu, Muzakkirah dalam sambutannya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya sekolah ayah ibu untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada orang tua untuk membina keluarga dengan baik.

“Remaja dan pemuda kita saat ini merupakan pelopor dan masa depan Indonesia. Maka untuk membina para remaja, orang tua harus memiliki kecakapan yang baik. Perkembangan teknologi semakin pesat, tentu berdampak kepada remaja dan orang tua harus bisa menyelesaikan masalah tersebut,” ujar Muzakkirah.

Hal senada diungkapkan, Ketua DPD PKS Kota Palu, Rizal Dg Sewang  yang menjelaskan bahwa manajemen keluarga sangatlah penting untuk menghadapi perkembangan zaman.

“Teknologi yang semakin pesat pasti ada negatifnya, maka yang terpenting ialah orang tua harus bisa mempolarisasi perkembangan zaman ini menjadi sebuah potensi yang bisa menambah harmonisasi dan menjadi sumber ilmu bagi keluarga,” ujarnya.

“Sejatinya kegiatan ini adalah tahapan awal, Insya Allah DPD PKS Kota Palu akan terus membuat kegiatan seperti ini, agar masyarakat semakin paham konsep manajemen keluarga islami untuk menghadapi kemajuan zaman,” tutur Rizal yang juga anggota DPRD Kota palu tersebut dalam sambutannya. WAN

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Aliansi Masyarakat Sulteng Cinta Damai, Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Palu

Aliansi Masyarakat Sulteng Cinta Damai, Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Palu PALU,…