Peringati Al-Quds, Warga Muslim Palu Dukung Kemerdekaan Palestina

3 min read
0
68

Ketua ICMI Muda Sulteng, Itho Murtadha saat menyampaikan orasinya dalam aksi solidaritas peduli Palestina di Depan Kantor Gubernur Sulteng, Jumat (31/5/2019). FOTO : MAHFUL

PALU, SULTENGNEWS.com – Ratusan warga muslim Kota Palu, Jumat (31/5/2019) turun ke jalan guna memperingati hari Al-Quds atau hari pembebasan Palestina dari jajahan Negara Zionis Israel.

“Al-Quds adalah ujian kemanusiaan kita, apakah kita peduli atau tidak dengan penderitaan warga Palestia. Sebagai umat muslim, kita harus mendukung kemerdekaan Palestina dan Al-Quds ini adalah simbol perlawanan umat muslim dunia untuk kemerdekaan Palestina,” ujar Koordinator aksi, Dedi Irawan dalam orasinya.

Massa aksi yang berbaris sambil memegang spanduk yang bertuliskan solidaritas palestina, serta gambar – gambar warga palestina yang menjadi korban keganasan bangsa Zionis Israel. FOTO : MAHFUL

Dikatakan, bangsa Indonesia memiliki hutang budi kepada Palestina, karena saat pertama kali menyatakan merdeka, bangsa Palestina lah Negara pertama yang menyatakan dukungan kepada Indonesia agar bisa merdeka. Namun kini, negara Palestina justruk belum benar – benar mendapatkan kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Kita patut mengapresiasi langkah pemerintah Indonesia, yang secara terang – terangan mendukung kemerdekaan Palestina melalui sidang Dewan Keamanan PBB. Ini adalah langkah maju pemerintah Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina,” teriak Dedi Irawan.

Sementara ketua ICMI Muda Sulteng, Itho Murtadha yang ikut dalam aksi solidaritas pembebasan Palestina dalam orasinya mengatakan, perjuangan pembebasan Palestina adalah perjuangan terhadap kebenaran. Dimana nilai – nilai kemanusiaan telah hilang, karena aksi pembantaian warga sipil Palestina oleh tentara zionis Israel.

“Hingga saat ini, darah…darah…darah masih saja tertumpah di bumi Palestina, karena kebiadaban bangsa zionis Israel. Karena itu, sebagai sesama umat muslim kita wajib membela saudara kita di Palestina,” teriak Itho dalam orasinya.

Aksi yang berlangsung di depan Kantor Gubernur Sulteng Jalan Samratulangi itu, dimulai sekira pukul 16.30 dan berakhir pukul 17.30 Wita. Aksi solidaritas Palestina ini, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dari jajaran Polres Palu.

Aksi damai ini, diakhiri dengan pembagian takjil bagi semua peserta aksi, jajaran kepolisian serta warga yang melintas di Jalan Samratulangi depan kantor Gubernur. FUL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Pesan Penting Anies Baswedan Kepada Kader Hijau Hitam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan alumni dan kader – kader HM…