Pengkaderan HMI – MPO Diikuti 55 Peserta

3 min read
0
227

Peserta saat menerima materi Logika yang dibawakan Mahadin Hamran, Jumat malam. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWSCOM.com – Sebanyak 55 lebih mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Kota Palu mengikuti basic training atau Latihan Kader (LK-1) yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI – MPO) Cabang Palu di gedung Bakeswi, Jalan Kelinci, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Jumat malam (7/9/2018). Antusias mahasiswa mengikuti LK 1 kali ini sangat terlihat. Para peserta juga antusias saat materi awal pengenalan, orientsasi training yang disampaikan Koordinator Pemandu, Amsyir.

Sebelum masuk materi wajib, khittah perjuangan yang dilaksanakan Sabtu (8/9/2018), para peserta sudah diberikan materi Pengantar Logika oleh Mahadin Hamran yang juga merupakan mantan Ketua Umum HMI-MPO Cabang Palu.

Ketua HMI – MPO Cabang Palu, Moh Jabir saat pembukaan kegiatan menyampaikan pentingnya berorganisasi. HMI sebagai salah satu organisasi luar kampus kata Jabir memberi ruang kepada mahasiswa Islam yang bersama-sama mau belajar dan mengembangkan pengetahuan.

“Dalam dunia mahasiswa tidak lagi seperti dunia siswa, semuamya harus berubah mulai dari pola pikir, perilaku dan kebiasaan itu harus diubah. Mahasiswa harus bisa menjadi panutan, bukan justeru menjadi beban apa lagi sampai menjadi sampah masyarakat,” ucap Jabir dengan tegas.

Status ‘maha’ dari siswa kata dia yang melekat pada pembelajar di perguruan tinggi kata salah satu putra terbaik Morowali ini mesti menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk selalu mengembangkan diri. Tidak stagnan pada pengetahuan yang ada saat ini.

“Jangan hanya seperti rutinitas SMA. Atau dalam hal ini kampus kos, kampus kos. Di sini kita harus bisa meningkatkan kualitas diri salah satunya dengan berproses dalam organisasi,” tekannya.

Pada kesempatan itu, Jabir juga  mengingatkan untuk tidak menjadikan organisasi sebagai tempat kumpul-kumpul. Organisasi yang baik kata dia harus mampu membentuk intelektual serta spiritual kadernya.

“Organisasi itu adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),” sebutnya. DLA

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…