Pendaftaran PPK Akan Diperpanjang

2 min read

TOTITOLI, SULTENGNEWS.COM – KPU Kabupaten Tolitoli akan memperpanjang penerimaan pendaftaran PPK di 10 kecamatan. Perpanjangan tersebut dilakukan jika peserta yang mendaftar tidak memenuhi kuota.

“Kuota dimaksud memenuhi persyaratan administrasi 10 orang setiap kecamatan,” jelas komisioner KPU devisi sosialisasi pendidikan pemilih Parmas dan SDM, Muhadir Spd.i, Senin (20/01/2020).




Hingga kini para pendaftar yang berminatmenjadi penyelenggara Pemilukada tahun 2020 ditingkat kecamatan lumayan banyak, hanya saja yang memasukkan berkas pendaftaran berupa pormulir dan persyaratan lainnya belum maksimal.

“Mereka yang mengambil pormulir pendaftaran sudah sesuai kuota, cuma yang mengembalikan pormulir masih minim,” kata Muhadir di ruang kerjanya.

Menurutnya, jika batas waktu pendaftaran yang ditentukan tidak sesuai harapan, dirinya selaku devisi yang diberikan kewenangan akan memberikan perpanjangan waktu pendaftaran hingga tiga hari yakni tanggal 27 Januari tahun 2020.

“Kita akan tambah waktu tiga hari lagi, kalau ternyata yang mengembalikan berkas jumlahnya kurang, tetapi kalau sudah cukup waktu pendaftaran kami tutup sesuai waktu 24 Januari 2020,” tandasnya.




Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) disetiap kecamatan yang dibutuhkan KPU berdasarkan undang-undang sebanyak lima orang, namun untuk kuota pendaftar yang diterima10 orang setiap kecamatan, disebabkan lima orang diantaranya sebagai cadangan, untuk menggantikan pera PPK, jika sewaktu-waktu ada yang mengundurkan diri sebagai penyelenggara. LAN

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Imelda Liliana Muhidin “Jualan” Program Dihadapan Tim Pansel Demokrat Sulteng

Imelda Liliana Muhiddin Said, SE foto bersama Tim Pansel Demokrat usai pemaparan visi R…