Pemprov Sulteng Buka 245 Formasi CPNS 2018

2 min read
0
1,155

PALU, SULTENGNEWS.com –Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 19 September 2019. Jumlah formasi yang akan diterima sebanyak 245 dengan kategori tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis.

Kepala Bidang Pengadaan, Penghargaan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulteng, Purwoko mengatakan, jumlah 245 dikhususkan bagi tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis. Sementara untuk kategori umum, akan dibuka berdasarkan kebutuhan masing-masing daerah.

“Dari 1.400 sekian yang kami ajukan, yang disetujui hanya 245 formasi,” ujarnya saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (12/9/2018).

Dikatakan, rincian dari 245 formasi itu yakni 90 formasi tenaga pendidikan, 87 formasi kesehatan dan 68 formasi tenaga teknis.

Purwoko menjelaskan, jumlah tersebut belum disertai dengan rincian pegawai apa saja yang dibutuhkan untuk satu formasi. Tenaga kesehatan misalnya, belum ada rincian tenaga kesehatan apa saja yang dibutuhkan. Demikian pula dengan tenaga pendidikan dan tenaga teknis lainnya.

“Yang ada pada kami, baru jumlahnya saja. Untuk rinciannya, belum kami terima dari BKN,” jelasnya.

Pihak BKD sendiri, masih menunggu persyaratan yang bakal digunakan para calon untuk mendaftarkan diri sebagai CPNS pada 19 September nanti.  Pendaftaran akan dibuka melalui online dan gratis.

Menurut Purwoko, informasi kepastian rincian kebutuhan pegawai disetiap formasi, rencananya akan diumumkan pekan depan.

“Kepastiannya masih menunggu pekan depan. Kalau sudah ada, kami pasti sampaikan,” tutupnya. [***]

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Monopoli Harga, TBS Petani Dihargai Rp700

FOTO ; ILUSTRASI PALU, SULTENGNEWS.com – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Kecamatan …