Pemprov Sulteng Bersama Lebah Madu Gelar CCM Saat HUT Sulteng

3 min read
0
394

Keterangan Foto :

Suasana diskusi bersama antara Direktur Lembah Madu sebagai Ivent Organizer (IO) Central Celebes Marathon (CCM) dengan para jurnalis di Kota Palu bertempat di Warkop Ansor. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka publikasi event nasional wonderful Central Celebes Marathon (CCM), Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulteng menggelar Temu Jurnalis, bertempat di Warkop Ansor, Jalan Lasoso, Palu Barat, Kota Palu. Selasa (3/4/2018).

Direktur LEBAH MADU sebagai Ivent Organizer (IO) CCM, Ari Daeng mengatakan, agenda CCM merupakan salah satu rangkaian dari memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ke 54 tahun pada tanggal 13-15 April 2018 mendatang. CCM sendiri akan dilaksanakan pada 15 April 2018 dengan mengambil star dan fhinis halaman Kantor Gubernur Sulteng.

“Event sportourism (berolah raga sambil berwisata) yang konsepnya bertemakan CCM, bekerjsama dengan Pemprov Sulteng. Ini adalah kali pertama di Sulteng dengan 1500 hingga 2000 an peserta dari dalam dan luar negeri,” beber Ari Daeng.

Dikatakan, event ini secara tidak langsung akan memajukan perekonomian masyarakat Sulteng, menambah nilai jual (Shelling Point) khususnya mendombrak daya tarik berkunjung ke Sulteng, khususnya Palu. Kegiatan CCM ini diproyeksikan akan menelan anggaran sebesar Rp3 miliar.

“Munculnya ide CCM ini, murni langsung dari Gubernur Sulteng Longki Djanggola yang berawal dari TDDC. Anggaranya murni berasal dari swasta dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulteng,”ungkapnya.

Total bonus yang disediakan event organizer sebesar Rp456 Juta. Terdiri dari 42 Kilo FM (Full Marathon) khusus putra putri nasional, 42 Kilo FM international, 10 Kilo nasional, 21 Kilo HM (Half Marathon) nasional, 21 kilo HM internasional dan 5 Kilo Nasional.

Ari berharap, ivent CCM dapat berjalan serta terselenggara dengan sukses melalui dukungan media elektronik, cetak serta online. Tak lupa dukungan pemprov dengan mengulang kesuksesan TDDC dan Palu Nomoni II. BAM.

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Wawali Palu ‘Pasha Ungu’ Nyatakan Siap Mundur

PALU, SULTENGNEWS.com – Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pa…