Pemprov Siap Bantu Penyandang Disabilitas

2 min read
0
117

SULTENGNEWS.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menegaskan akan memberikan perhatian yang serius terhadap nasib kaum penyandang disabilitas yang ada di wilayah ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Moh Hidayat Lamakarate saat menyampaikan itu pada Pelatikan Dewan Pengrus Daerah Pusat Pemilihan Umum Akses Disabilitas (PPUAD) Propinsi Sulawesi Tengah masa bakti 2016-2021 di di Gedung Pogombo, Senin (20/11/2017).

Hidayat mengatakan, pemerintah provinsi akan memberikan perhatian sesuai kewenangan yang dimiliki untuk membantu para penyandang disabilitas.

“Bahwa dibalik kekurangan saudara, Allah Yang Maha Kuasa juga memberikan kelebihan kepada saudara itulah semua kebesaran-NYA . sehingga kelebihan saudara itu  yang akan dikembangkan untuk meningkatkan dan menjadi sumber peningkatan kemampuan ekonomi saudara-saudara,” kata Hidayat.

“Kalau tidak ada yang meberikan perhatian yakinlah kami akan selalu bersama sama dengan saudara-saudara,” tambahnya.

Sekda Hidayat kemudian menceritakan seorang penyandang disabilitas yang tuna netra, yang menjadi pembaca Alquran terbaik didepan raja Arab Saudi. Karena terkesannya raja melihat kelebihannya, raja memanggil yang bersangkutan dan menyampaikan pujian kepadanya.

“Raja menyampaikan, saya belum pernah mendengarkan yang memiliki kesempurnaan tubuh dapat membaca Alquran sebaik kau. Itulah tanda kelebihan yang diberikan Allah Yang Maha Kuasa kepada disabilitas dibalik kekurangannya,” jelasnya.

Di akhir acara, Sekda Hidayat menyempatkan bernyanyi bersama penyandang disabilitas. SNN

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Pemprov Sulteng Bersama Lebah Madu Gelar CCM Saat HUT Sulteng

Keterangan Foto : Suasana diskusi bersama antara Direktur Lembah Madu sebagai Ivent Organi…