Pemprov DKI Bantu Rp60 Miliar Untuk Perbaikan Infrastruktur di Sulteng

3 min read
0
380

Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan bersama putranya saat mendapatkan cenderamata dari Gubernur Sulteng Longki Djanggola di ruang kerjanya, Jumat (14/6/2019). FOTO : HUMAS PEMROV DKI JAKARTA

PALU, SULTENGNEWS.com – Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta, mengirimkan bantuan sebesar Rp60 Miliar untuk pembangunan sarana infrastruktur jalan di Sulteng khususnya di Kabupaten Sigi, Donggala dan Kota Palu.

“Kita telah mengirimkan bantuan sebesar Rp60 Miliar untuk rehabilitasi Palu, Sigi dan Donggala. Hari ini kami meninjau dan melihat langsung pemanfaatan bantuan tersebut,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan dalam akun facebook miliknya usai bertemu GUbernur Sulteng Longki Djanggola, Jumat (14/6/2019).

Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan saat berbincang dengan Gubernur Sulteng Longki Djanggola beserta jajaran Pemrov Sulteng di ruang kerja Gubernur Longki. FOTOHUMAS PEMROV DKI JAKARTA

Dalam akun facebook pribadi Gubernur Anis dijelaskan, dana Rp60 Miliar yang masuk telah dianggarkan ke dalam APBD Sulteng tahun 2019, dibagi menjadi dua tahap yakni tahap tanggap darurat dan tahap rehabilitasi.

Pada tahap tanggap darurat, fokus menyambung akses jalan antar desa diantaranya Jalan Kalawara – Kulawi sepanjang 18 km dan poros penimbani sepanjang 11 km. Sementara tahap rehabilitasi, akan fokus pada perbaikan jalan – jalan di Kota Palu, Donggala dan Sigi.

“Komitmen Pemprov DKI Jakarta adalah sebisa mungkin turun tangan kalau ada bencana, sehingga kami menyiapkan pos anggaran di APBD yang memungkinkan, serta sudah dikondisikan dengan berbagai pihak,” ujar Gubernur Anis Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan dan GUbernur Sulteng Longki Djanggola saat mendengarkan pemaparan dari Kadis PU Sulteng, Ir. Saifulah Djafar terkait pemanfaatan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta. FOTO : HUMAS PEMROV DKI JAKARTA

“Bantuan ini adalah pajak yang terkumpul dari warga Jakarta. Kita merasa sebagai satu saudara sebangsa dalam memulihkan bencana. Kami bersukur pemulihan di Palu, Sulteng dapat berjalan dengan cepat,” tambahnya.

Gubernur Anis juga mengaku sangat bahagia bisa bersilaturahmi dengan Gubernur Sulteng Longki Djanggola beserta jajaran Pemprov Sulteng.

“Bahagia bisa bersilaturahmi dengan Gubernur Longki Djanggola beserta jajaran Pemprov Sulteng,” ujar Gubernur DKI Jakarta ini. FUL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Pesan Penting Anies Baswedan Kepada Kader Hijau Hitam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan alumni dan kader – kader HM…