Pemkot Rencana “Sulap” Salena Jadi Landasan Paralayang

2 min read
0
601

Keterangan : ILUSTRASI

PALU, SULTENGNEWS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan mengupayakan pengembangan wilayah Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi menjadi kawasan wisata baru, khususnya menjadi kawasan Paralayang di Kota Palu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, Ir. Singgih Budi Prasetyo, M.Eng.Sc kepada media ini mengatakan, rencana Pemkot itu agar kawasan yang selama ini kurang terjamah menjadi kawasan wisata itu nantinya akan ramai dikunjungi warga.

“Salah satu dimensi yang menjadi fokus Pemkot ialah pengembangan pada dimensi gunung. Gunung di Salena itu, sudah dianggarkan Rp 20 miliar untuk dikembangkan menjadi tempat wisata paralayang,” ujarnya saat dijumpai sultengnews.com di ruang kerjanya, Selasa (2/1/2018).

Dikatakan, sebagai tahap awal yang akan dilakukan ialah proses pembukaan jalan sebagai akses menuju gunung di Salena. Untuk pembukaan jalannya, Singgih menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan dengan Kodim 1306 Donggala.

“Insya Allah pertengahan Januari ini sudah mulai. Nanti pembukaan jalan dulu, kita aspal dan akan kita tingkatkan jalannya sampai di atas. Kemudian di atas akan kita buat tempat landasan untuk paralayang dan tempat pertemuan serta bak air. Pak Wali juga mau sinergikan dengan beberapa kegiatan lainnya seperti sepeda downhill,” pungkasnya. DLA

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Gubernur Putuskan Penundaan Kredit Bank dan Leasing

Ketua Forum Perjuangan Pemutihan Hutang (FPPH) Sulteng, Sunardi Katili bersama para pengur…