Pemkot Palu Sediakan Bak Sampah Disetiap Kelurahan

2 min read
0
122

Salah satu titik sampah yang selalu menjadi masalah di Kota Palu, sehingga membutuhkan penanganan serius untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Untuk membuat Kota Palu indah dan bersih, Dinas lingkungan Hidup Kota Palu melakukan berbagai terobosan untuk mengatasi sampah di Kota Palu salah satunya dengan menyediakan bak sampah disetiap kelurahan.

“Kita tidak lagi mengangkut sampah dari tiap-tiap kios, akan tetapi menyiapkan bak sampah dititik – titik tertentu disetiap kelurahan untuk kemudahan masyarakat membuang sampah,” ujar Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Ir. Firman kepada sultengnews.com di ruang kerjanya, Rabu (10/7/19).



Dikatakan, bak sampah yang telah di adakan di tahun 2018, akan ditambah lagi jumlahnya, karena ada beberapa bak sampah yang rusak karena gempa 28 September 2018 lalu.

Pada tahun 2017, bak sampah baru dibuat sebanyak 45 unit. Namun pada tahun 2018 dibuat sebnyak 200 unit. Jadi jumlah totalnya harusnya 245 unit bak sampah, namun karena gempa mengakibatkan beberapa diantaranya rusak, sehingga yang tertinggal hanya 225 unit yang masih layak pakai dan tersebar diseluruh kelurahan termaksud di huntra.

“Kami sudah menghimbau kepada masyarakat, agar menjaga kebersihan. Namun kami tidak bisa menyalahkan masyarakat yang membuang sampah sembarangan, karena mungkin psikologi pasca bencana alam,” katanya.

Dijelaskan bahwa, Dinas lingkungan Hidup telah melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan se- kota palu bahwa masalah sampah adalah masalah bersama.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan lurah se – Kota Palu, agar menyadarkan masyarakat bahwa masalah sampah adalah tanggung jawab kita bersama, sehingga Kota Palu bisa menjadi jauh lebih bersih lagi,” tutupnya. JMY

Load More Related Articles
Load More In Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Bapeda Sosialisasi Perbaikan Tata Kelola Data

Suasana sosialisasi Perpres no 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia. FOTO : RAMADHA/S…