Pemkot Palu Mulai Salurkan Dana Stimulan Tahap II

oleh -

Para korban bencana yang sudah menerima dana stimulan tahap II di Aula Asrama Haji Palu, Rabu (26/2/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota Palu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, melakukan penyerahan penyaluran dana stimulan tahap II tahun 2020 secara simbolis, Rabu (26/2/2020).




Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Asrama Haji Transit Palu dan dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kota Palu H. Asri, SH, Kepala Bappeda Kota Palu Arfan, Kepala BPBD Kota Palu Ir. Singgih B. Prasetyo, perwakilan BPBD Provinsi Sulawesi Tengah, serta perwakilan Bank Sulteng.

“Stimulan tahap II per 25 Februari 2020 yang tersalurkan melalui rekening sebanyak 727 KK. Yang sudah cair per hari ini, itu 343 KK. Sudah ada di BPBD untuk dikirim ke keuangan itu 408 KK. Jadi sekarang sudah ada 1.000 an lebih. Masih ada 1.400 lebih tadi pak kabid bilang yang sudah siap juga untuk diteruskan prosesnya,” ujar Kepala BPBD Kota Palu, Ir. Singgih B. Prasetyo.

Kepala BPBD Kota Palu berharap, masyarakat bersabar khususnya bagi yang belum masuk namanya dalam data SK Pemerintah kota Palu sebanyak 38.805 rumah sebagai penerima dana stimulan tahap II.




“Mohon bersabar. Pasti kita akan akomodir di gelombang – gelombang berikutnya. Karena ini sifatnya gelombang dan yakinlah bahwa semua kita salurkan berapapun atau kita usulkan kalau belum masuk,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang penerima stimulan tahap II bernama Ibu Monaraset yang berasal dari kelurahan Palupi mengaku sangat senang menerima dana stimulan tersebut apalagi rumahnya tergolong rusak berat akibat bencana lalu.

“Alhamdulillah sangat senang menerima stimulan ini. Soalnya rumah sudah retak -retak tinggal ditongkak dengan kayu. Mau kita biayai sendiri, nenek ini sudah janda dan hanya hidup dengan pensiun. Masya Allah,” ungkapnya.




Sekkot Asri yang membacakan sambutan tertulis Walikota menyampaikan, penyerahan dana stimulan tahap II merupakan kegiatan akhir dari rangkaian proses yang dimulai dari pendataan, identifikasi, verifikasi hingga sampai penyerahan dana kali ini.

“Semoga ini semua dapat berjalan secara lancar, tertib dan efektif dengan dukungan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, perbankan dan stakeholder lainnya,” harapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.