Peminat MTs Negeri 1 Model Palu Meningkat

1 min read
0
47

PALU, SULTENG NEWS.com – Peminat MTs Negeri 1 Model Kota Palu dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Untuk tahun ini, jumlah pendaftar siswa baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Model Palu yakni 500 siswa dan yang diterima sebanyak 280 siswa dengan 8 jumlah kelas yang tersedia untuk masing masing kelas berisikan 35 siswa.

“Khusus peminat MTsN 1 Model Palu tahun ke tahun semakin bertambah. Tetapi kami tidak mungkin menerima semua siswa yang mendaftar, sebab kami juga menyesuaikan dengan jumlah kelas yang ada,“ tutur Wakasek Kesiswaan MTsN 1 Model Palu, Nur Dewi Fatta MPd, Rabu (17/7/2019).

Lanjut Nur MTsN 1 Model Palu, memiliki banyak keunggulan dimana mata pelajaran agama lebih banyak diajarkan ketimbang mata pelajaran umum. “Kami juga memiliki mata pelajaran seperti yang diajarkan pada sekolah-sekolah umum negeri lainnya,” jelasnya kepada sultengnews.com saat ditemui di ruangannya.

“Artinya jika berbicara proses pembelajaran di sekolah umum negeri mata pelajaran agama hanya diberikan waktu 2 jam. Maka kami mata pelajaran agamanya lebih banyak seperti Alquran hadits, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Fiqih, dan Bahasa Arab,” pungkasnya. NAL

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

HMI Cabang Palu Kampanyekan Budaya Literasi

Para peserta pelatihan Senior Course (SC) yang merupakan salah satu model pendidikan forma…