Home Politik Pembahasan Reses DPRD Sulteng Ditunda

Pembahasan Reses DPRD Sulteng Ditunda

2 min read
0
19

Ket Foto :

Ketua DPRD Sulteng, Aminudin Ponulele bersama anggota DPRD Sulteng lainnya saat berkumpul berbincang ringan usai penutupan sidang terbatas terkait Reses DPRD Sulteng. FOTO : MAHFUL

PALU, SULTENGNEWS.com – Pembahasan mengenai Reses atau Jaring Aspirasi Rakyat DPRD Sulteng untuk tahun anggaran (TA) triwulan IV, ditunda karena Peraturan Gubernur (Pergub) terkait Hak Keuangan Pimpinan dan Anggota Dewan belum ditandatangani Gubernur.

Hal tersebut terungkap dalam rapat terbatas antara perwakilan masing – masing komisi di DPRD Sulteng dengan pihak hukum Pemerintah Provinsi Sulteng.

Ketua DPRD Sulteng, Aminudin Ponulele yang memimpin sidang terbatas itu akhirnya menutup sidang tersebut dengan kesimpulan bahwa masalah reses triwulan IV akan dibicarakan kembali.

“Dengan ini, saya nyatakan rapat pembahasan masalah reses ini ditunda dan akan dibahas lagi dilain waktu,” katanya sembari mengetuk palu sidang.

Sebelumnya Anggota DPRD Sulteng dari komisi II, Aminullah BK menyampaikan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang mengiraikan beberapa hal terkait dengan hak keuangan Pimpinan dan Anggota dewan, beberapa daiantaranya berkaitan dengan kemampuan keuangan daerah serta penggunaan anggaran secara evisian dan rasional.

“Kita tidak bisa menjadikan Pergub lama sebagai acuan, karena itu sudah dicabut dengan adanya Pergub baru. Namun sayang, Pergub yang baru belum kita tahu juga seperti apa isinya,” ujar Aminullah BK.

Menanggapi hal itu, salah satu perwakilan dari bagian hukum Pemprov Sulteng, Salam dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa saat ini Pergub sudah berada di meja Gubernur dan tinggal ditandatangani.

“Pergub sudah di meja Gubernur dan tinggal ditandatangani,” katanya.

Akibat belum ada kejelasan mengenai biaya yang diatur dalam Pergub yang baru akan ditandatangani Gubernur itu, akhirnya rapat pembahasan mengenai reses itu ditunda. FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Check Also

Gerindra Keluhkan Pengurangan Jumlah Penduduk Kota Palu

Keterangan Foto : Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan da…