Pelayanan Administrasi Kependudukan Kota Palu Makin Nyaman

2 min read
0
330

Keterangan Foto :

Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan, I Ketut Simon

PALU – SULTENGNEWS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), terus membenahi pelayanan kependudukan seperti perluasan ruangan hingga pengadaan mesin antrian untuk membuat nyaman masyarakat yang datang mengurus administrasi kependudukan.

Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan Dukcapil Palu, I Ketut Simon kepada media ini mengatakan, pembenahan ruangan sehingga lebih luas dan pengadaan mesin antrian sengaja dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan di Kantor Dukcapil.

“Semua pembenahan ini, demi rasa nyaman warga yang mengurus administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), KTP, Akte Kelahiran hingga administrasi lainnya,” ujar I Ketut Simon di ruang kerjanya, Rabu (3/1/2018).

Dikatakan, pengurusan administrasi kependudukan semuanya gratis mulai dari KK, KTP, Akte Kelahiran hingga administrasi lainnya. Karena itu, jika ada pungutan – pungutan sama sekali tidak dibenarkan dan itu bukan kebijakan dari dinas.

“Tidak ada pungutan apa pun, semuanya gratis,” tegasnya.

Terkait dengan pelayanan e-KTP, I Ketut Simon mengaku bahwa saat ini jumlah blanko yang tersedia sebanyak 9.000 blanko e-KTP, sehingga bisa memenuhi kebutuhan warga yang butuh e-KTP hingga beberapa bulan kedepan.

“Saya tidak bisa pastikan kapan stok blanko itu habis, tapi yang jelas ketika habis kita akan minta lagi ke Kementrian Dalam Negeri. Jadi, warga yang belum punya e-KTP, silahkan segera mengurusnya,” tutupnya. FUL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Gubernur Putuskan Penundaan Kredit Bank dan Leasing

Ketua Forum Perjuangan Pemutihan Hutang (FPPH) Sulteng, Sunardi Katili bersama para pengur…