Home Ekonomi Pelatihan Wartawan BI, Ditutup Dengan Hiburan Dua Komika Nasional

Pelatihan Wartawan BI, Ditutup Dengan Hiburan Dua Komika Nasional

3 min read
0
24

SULTENGNEWS.com – Ratusan peserta pelatihan wartawan Bank Indonesia (BI) dihibur dengan penampilan dua komika nasional dalam acara malam keakraban yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Senin (20/11/2017) malam.  Kedua komika tersebut yakni Mamat Alkatiri, Runner Up SUCI 7 Kompas TV dan Vikri Rasta.

Tak hanya dihibur dua komika, panitia pelaksana juga menyediakan panggung musik dan membagikan sejumlah hadiah menarik kepada peserta dengan melakukan pengundian bagi mereka yang beruntung. Sejumlah hadiah menarik seperti lima buah HP, tiga buah laptop serta sejumlah Hard Disk dibagikan oleh panitia. Sayangnya, delegasi dari Sulteng tidak satupun yang mendapatkan hadiah tersebut.

Malam keakraban yang digelar panitia merupakan oase tersendiri bagi peserta setelah seharian penuh menerima sejumlah materi yang dianggap “berat”.

“Di pelatihan ini,kita kayak kuliah ekonomi lee,”ujar Michael Simanjutak, jurnalis Metro Sulawesi.

Sejumlah materi yang didapatkan di hari pertama pelatihan diantaranya pengendalian inflasi daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo dan Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI Yoga Affandi, materi peran strategis media dalam pengendalian inflasi oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian RI / Sekretaris Tim Pengendalian Inflasi Pusat Dr Iskandar Simorangkir serta materi Inflasi dan kesejahteraan oleh Ekonom PT Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih.

Di sesi kedua, peserta disuguhkan dengan materi Program Elektronifikasi, gerakan nasional non tunai oleh Kepala Grup Pengelolaan Program Elektronifikasi, Keuangan Inklusif dan Perizinan Departemen KebijakanSistemPembayaran BI, Pungky P. Wibowo, PhD serta materi perkembangan dan kebijakan sistem pembayaran nasional oleh Pemerhati Kebijakan Publik, Agus Pambagyo.

Di sesi tiga yang berlangsung di Senin sore, peserta menerima materi perkembangan dan kebijakan sistem pembayaran oleh kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Suhaedi.

Di hari kedua, peserta kembali menerima materi dengan tema kebijakan Makroprudensial untuk mendorong perteumbuhan perekonomian daerah, Selasa (21/11/2017). Setelah menerima materi, peserta diajak keliling Kota Jakarta dalam acara Tour City ke tiga daerah yakni berkunjung ke Kota Tua Jakarta, Monumen Nasional serta Wisata Belanja di Thamrin City.  IWN

Load More Related Articles
Load More In Ekonomi

Check Also

Rastra di Kecamtan Baolan Segera Disalurkan

Keterangan Foto : Kepala Perum Bulog Tolitoli, Jusri TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Kabar gem…