Peduli Pendidikan, Unit Tractors Bangun 10 Sekolah Tahan Gempa

2 min read
0
135

Direktur United Tractors Tbk di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi saat menyerahkan secara simbolis bantuan sekolah tahan gempa kepada salah seorang kepala sekolah. FOTO : ZAENAL/SN

PALU. SULTENG NEWS.com – United Tractors Tbk, membuktikan kepeduliannya dalam dunia pendidikan di daerah terdampak bencana dengan membangun 10 sekolah transisi dengan konstruksi tahan gempa.

“Khusus di Kota Palu, kami mengutamakan pembinaan pendidikan dengan membanggun 10 sekolah transisi, sehingga secara mental anak-anak bisa segera kembali bersekolah” ujar Direktur United Tractors, Edhie Sarwono pada saat jumpa pers Jumat (19/7/2019)

Edhie Sarwono menjelaskan, United Tractor juga memberikan program sekolah bina United Tractors (Sobat) yang bertujuan untuk membina sekolah dengan memberikan pendidikan advokasi, salah satunya SMK Negeri 8 Palu. Untuk program Sobat sendiri kurang lebih mendampingi 1.300 sekolah menegah kejuruan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya bantuan sekolah transisi diharapkan nantinya, siswa kembali secara pulih semangat belajarnya untuk menimbah ilmu, sehingga terbanggunlah karakter yang lebih baik,” katanya.

Edhie Sarwono mengungkapkan, pihaknya sangat memberikan dukungan yang penuh terhadap 155 tenaga pendidik dan 1.025 siswa dengan harapan semangat mereka untuk belajar dan mengajar terus terjaga dengan baik.

Dia menambahkan, United Tractors hanya membanggun sekolah transisi, karena sebelumnya sudah berkomunikasi dengan dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Palu, bahwa pemerintah Kota Palu juga sudah mengangarkan khusus untuk pembangunan sekolah yang terdampak bencana, dengan fisik sekolah yang permanen.

“Kenapa kami tidak langsung membangun sekolah secara permanen karena dengan dana yang ada kami menginginkan sebanyak mungkin sekolah yang bisa kami bantu,” tutupnya. NAL

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Dana Bantuan Gempa Untuk Pembangunan Sekolah di Parimo Dicairkan

Para pekerja saat melakukan penggalian pondasi pembangunan sekolah di Desa Paranggi. Bantu…