PDIP Instruksikan Sri Indrianingsih Lalusu Maju Pilgub 2020

4 min read
0
457

Sri Indianingsih Lalusu saat mengikuti sidang paripurna DPRD Sulteng beberapa waktu lalu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tengah (Sulteng), mengeluarkan instruk agar kader terbaiknya Sri Indrianingsih Lalusu maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2020 mendatang.



Keputusan PDIP untuk mendorong Sri Indrianingsih Lalusu maju dalam Pilgub 2020, diketahui dari status beberapa pengurus PDIP di media sosial yang telah diunggah sejak 31 Mei hingga 2 Juni 2019.

Pemilik akun facebook (FB) atas nama Ashar Yahya, diketahi pertama kali mengunggah informasi bahwa PDIP telah mengeluarkan instruksi kepada Sri Indianingsi Lalulu untuk maju Pilgub 2010.

“Keputusan tertinggi adalah PLENO PARTAI. Kader wajib tegak lurus menjalankan hasil keputusan bersama, bahwa PDI Perjuangan Sulawesi Tengah telah mengeluarkan INSTRUKSI untuk kader terbaiknya berlaga pada kontestasi Pilkada Sulteng,” tulis Ashar Yahya pada akun FB, Jumat (31/5/2019).

“Kepercayaan itu, diberikan kepada Ibu Sri Indrianingsih Lalusu untuk maju pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020..Merdekaaaa,” lanjut Ashar Yahya dalam postingannya.

Pemilik akun FB lain yang juga memposting hal yang sama adalah akun atas nama Lasnardi Lahi. Kader PDI Perjuangan ini menulis, majunya Sri Indrianingsi Lalusu (SIL) dalam perhelatan Pilgub sulteng 2020, ibarat Joker cari par. Mereka yang berjodoh menjadi pasangannya dipastikan akan menang enteng.

“Keunggulan jika perpasangan dengan SIL antara lain adalah SIL mendapat dukungan kuat dari internal pengurus, dan kader se Sulteng. SIL sudah teruji untuk keempat kalinya kembali ke parlemen setelah memenangkan kontestasi Pileg dari dapilnya dengan suara yang signifikan,” tulis Lasnardi Lahi di akun miliknya, Minggu (2/6/2019).

“SIL sudah punya 6 kursi hanya butuh 3 kursi lagi untuk melengkapi 9 kursi sebagaimana yang disyaratkan. SIL secara geopolitik kewilayahan Sulteng yang meliputi kabupaten Banggai,” lanjutnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng, Muharram Nurdin yang dikonfirmasi membenarkan bahwa benar keputusan partai menginstruksikan Sri Indianingsi Lalusu untuk maju dalam kontestasi Pilgub 2020.

“Itu keputusan rapat DPD, untuk saat ini ibu Sri didorong untuk melakukan branding dan melaksanakan survey. Kalau nanti hasil survey menggembirakan, maka ibu sri akan dicalonkan melalui mekanisme partai,” kata Muharram yang dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (2/6/2019).



Dikatakan, syarat utama yang harus dipenuhi adalah ketersediaan partai koalisi, karena PDIP masih butuh tiga kursi lagi untuk mengusung pasangan calon. Kedua elektabilitas tinggi yang diukur melalui survey lembaga independen dan kredibel.

“Untuk masalah koalisi, DPD juga telah membentuk tim untuk mencari koalisi dan melakukan breanding calon yang diusung PDIP sampai Oktober 2019,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sri Indianingsi Lalusu adalah anggota DPRD Sulteng dari PDI Perjuangan asal Kabupaten Banggai. Sri Indrianingsi Lalusu terhitung sudah empat periode menjadi anggota DPRD Sulteng yakni periode 2004 – 2009, periode 2009 – 2014, periode 2014 – 2019 dan terpilih kembali untuk periode 2019 – 2024 mendatang. FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Habsa Yanti Ponulele Jajaki Kerjasama Dengan Koalisi Palu Milenial

Habsa Yanti Ponulele saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Koalisi Palu Milenial dan…