PBB Sulteng Segera Buka Pendaftaran Caleg

3 min read
0
292

PALU, SULTENGNEWS.com Dewan  Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulteng akan segera membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Tanggal 24 Desember  2017 lalu.

Meski baru sebatas kebijakan, namun PBB Sulteng segera mengumumkan pendaftaran bagi Caleg yang akan bertarung pada Pemilu tahun 2019.

“Secara regulasi, kami belum membuka pendaftaran caleg karena masih menunggu pengumuman resmi partai peserta Pemilu yang dilakukan KPU pada Februari 2018 mendatang. Tetapi, langkah-langkah pendekatan kepada masyarakat yang punya kemampuan dan keinginan untuk jadi caleg sudah kami lakukan,”ujar Ketua PBB Sulteng, Andi Mansur Pasande beluma lama ini.

Menurut Andi Mansur,  PBB sangat terbuka kepada siapa saja yang datang mendaftar sebagai caleg untuk maju Pada Pemilu 2019 mendatang. Olehnya, dia mengundang kepada putra-putri terbaik Sulteng yang punya niat untuk menjadi caleg agar mendaftar di Kantor PBB disemua tingkatan.

Pada Pemilu 2019, PBB menargetkan meraih satu kursi dalam setiap daerah pemilihan (Dapil). Agar target tersebut dapat dicapai, Andi Mansur Pasande mengimbau kepada jajarannya terus mempersiapkan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia  (SDM) untuk bisa berkompetisi  pada Pemilu 2019 mendatang.

Dia meminta agar seluruh pengurus di tingkat Kabupaten/Kota tetap semangat dan percaya diri dalam melakukan kerja-kerja  partai. Menurutnya, pada Pemilu 2019, semua partai memiliki peluang yang sama dalam berkompetisi pada perhelatan Pemilu.

Andi Mansur menambahkan, seluruh kerja-kerja pengurus dan simpatisan PBB dalam proses verifikasi administrasi mulai dari pengisian sipol hingga pengumpulan e-KTP dan KTA terbayar lunas setelah dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU.

“Kami bersyukur karena Partai Bulan Bintang dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU pada tanggal 24 Desember 2017. Ini semua karena kerja keras teman-teman kader, simpatisan maupun masyarakat yang membantu PBB  sehingga proses verifikasi administrasi itu bisa di laksanakan dengan baik,”ujarnya. IJR

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Update Real Count C1 KPU 24 April, Data Masuk 25,92 Persen, Bandingkan Suara Jokowi – Amin VS Prabowo – Sandi

JAKARTA, SULTENGNEWS.com – Update hasil Real Count C1 KPU dari Sistem…