PBB Sulteng Penuhi Syarat Administrasi

2 min read
0
216

PALU, SULTENGNEWS.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sulawesi Tengah, Andi Mansur Pasande mengatakan bahwa partai yang dipimpinnya telah memenuhi persyaratan administrasi untuk menjadi peserta Pemilu tahun 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPC PBB Se-Sulteng yang telah bekerja keras menuntaskan pendaftaran di KPU se-Sulteng,”ujarnya saat dihubungi media ini, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, PBB Sulteng telah menyelesaikan tahapan pendaftaran pasca putusan Bawaslu di KPUD Kabupaten/Kota se-Sulteng dengan persentasi 100 Persen untuk tingkat Kabupaten/Kota dan 70 Persen di tingkat Kecamatan (DPC)  serta seluruh persyaratan yang sesuai dengan UU.

“PBB Sulteng juga telah mengimput seluruh persyaratan yang diatur dalam UU dan PKPU ke dalam Sipol meliputi, SK Kepengurusan, surat keterangan kantor, Surat Domisili Kantor, Nomor Rekening dan anggota partai,”jelasnya.

Pada kesempatan itu, Andi Mansur juga mengatakan bahwa PBB Sulteng mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu yakni Bawaslu dan KPU ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan yang diamanatkan oleh UU Nomor 7 Tahun 2017.

Langkah selanjutnya kata Andi Mansur, DPW PBB Sulteng akan menunggu informasi dari DPP PBB di Jakarta sekaitan dengan persiapan pendaftaran tahap kedua yakni memasuki pasca perbaikan pada tanggal 1-14 Desember 2017.

“Semoga dalam laporan KPU Pusat nanti setelah dilakukan menelitian administrasi terhadap berkas-berkas PBB Sulteng tidak banyak yang dilakukan perbaikan,”ujarnya. WAN

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Gerindra Dituding Ulur – Ulur Pengisian Jabatan Wagub

PALU, SULTENGNEWS.com – Pengisian Jabatan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng yang ditinggalkan…