Pasangan VEGATA Optimis Menangkan Pilkada Donggala

6 min read
0
2,168

Keterangan Foto :

Pasangan Vera Elena Laruni – Taufik Burhan (VEGATA) berpose bersama usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Donggala, Senin (8/1/2018). FOTO : MAHFUL/SN   

PALU, SULTENGNEWS.com – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Donggala, Vera Elena Laruni – Taufik Burhan (VEGATA) mengaku optimis memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Donggala 2018, berkat dukungan empat Partai Politik (Parpol) yakni Golkar, Demokrat, PKB dan PKPI.

Rasa optimisme itu, disampaikan Vera Elena Laruni bersama pasangannya Taufik Burhan saat menggelar konfrensi pers di sekretariat pemenangan Jalan Setia Budi Palu usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Donggala, Senin (8/1/2018).

“Dengan dukungan empat partai ini, kami sangat optimis menang di Pilkada Donggala. Apalagi hasil survei menunjukan kami sangat tinggi setelah saya dan pak taufik menyatakan kesiapan untuk maju di Donggala,” ujar Vera Elena Laruni kepada sejumlah wartawan.

Pasangan Vera Elena Laruni – Taufik Burhan (VEGATA) saat berkumpul bersama partai pengusung dan para simpatisan di sekretariat pemenangan Jalan Setia Budi Palu, Senin (8/1/2018). FOTO : MAHFUL/SN

Dikatakan, pasangan VEGATA secara resmi telah mendaftar di KPUD Donggala dan berkas telah diterima oleh KPUD Donggala. Vera Elena Laruni mengaku, memilih Taufik karena ada kesamaan visi untuk membangun Donggala. Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Taufik sudah sejak satu tahun yang lalu.

“Awalnya saya berdiskusi dengan suami bahwa tidak akan maju di Pilkada Donggala. Tapi rupanya Allah berkehendak lain dengan mempertemukan saya dengan pak Taufik, sehingga akhirnya sepakat untuk maju,” katanya.

“Pak Taufik dan saya, sama – sama punya niat tulus untuk membangun Donggala, sehingga seperti ada kemistri untuk mewujudkan Donggala yang sejahtera,” tambah Wakil Bupati Donggala ini.

Untuk mengantisipasi isu – isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargelongan), Vera mengaku sudah punya tim khusus bersama konsultan politik yang akan menangani masalah itu. Yang jelas kata dia, jika isu – isu SARA yang dibawah ke Pantai Barat, hal itu tidak akan mempan lagi, karena dia mengaku juga memiliki keluarga besar dari Muslim.

“Saya memang kristen, tapi anak saya, bapak saya, kakek saya dan keluarga besar Laruni adalah muslim semua. Jadi saya adalah keluarga muslim,” tekannya.

Apalagi lanjutnya, dalam undang – undang sangat tegas mengatur urusan SARA ini. Bisa – bisa orang yang memecah belah masyarakat dengan isu SARA, bisa kena pidana. Karena itu, Vera berharap jangan lah membawa – bawa isu SARA dalam Pilkada Donggala.

Ketika ditanya wartawan soal visi – misi untuk Donggala kedepan, Vera mengaku masih sementara disusun oleh tim untuk segera di rampungkan. Yang jelas kata Vera, garis besarnya adalah mewujudkan masyarakat Donggala yang sejahtera.

Hal yang sama juga dikemukakan Taifik Burhan. Menurutnya, poin besar dalam visi – misi yang saat ini sementara disusun adalah untuk kesejahteraan rakyat Donggala.

“Donggala Sejahtera, itu poin besarnya,” ujar Taifik singkat.

Menanggapi pertanyaan wartawan terkait tata kelola pemerintahan dan keuangan di Donggala, Taufik mengaku bersama Vera Elena Laruni akan berupaya semaksimal mungkin memperbaiki tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan, sehingga prestasi – prestasi Kabupaten Donggala yang lepas bisa dikembalikan lagi. Hanya saja, Taufik tidak merincih prestasi apa saja di Donggala yang lepas.

Terkait dengan tingkat kepopuleran dirinya yang belum dikenal luas oleh masyarakat Donggala, Taufik mengaku hal itu akan dia jawab dengan Track Record dai yang baik selama menjadi camat dan ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Saya ini pernah jadi ketua PGRI Donggala, serta Camat Sindue Tombusabora. Jadi cukup dikenal lah oleh masyarakat,” katanya.

“Jika masyarakat memberikan kepercayaan dan Allah mengendaki, saya dan ibu Vera memimpin Donggala, maka kami akan berupaya seamanah mungkin untuk mengelola pemerintahan di Donggala,” tutupnya.

Sementara ketua DPD Demokrat Donggala, Aripuddin Hatba dan ketua DPC PKB Donggala Kahar Karding mengaku mendukung pasangan VEGATA, karena adanya kesamaan misi untuk membangun donggala.

“Kita dukung pasangan ini, karena kesamaan visi membangun Donggala,” ujar Aripuddin Hatba diamini Kahar Karding. FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Muharram Nurdin Kembali Pimpin PDIP Sulteng

PALU, SULTENGNEWS.com – Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharram Nurdin kembali terpilih m…